Rabu 05 Oct 2022 16:41 WIB

STAIL Surabaya dan BMH Teken Kesepakatan Kerja Sama

STAIL yang berjuang di dunia pendidikan, BMH yang berjuang di bidang filantropi, akan nampak terasa indah bila berjalan bersama.

Rep: IRWAN KELANA/ Red: Partner
.
Foto: network /IRWAN KELANA
.

Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur meneken MoU, Senin (3/10/2022). 
Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur meneken MoU, Senin (3/10/2022).

DESTINASI -- Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur menandatangani kesepakatan kerja sama (Memorandum of Understanding, MoU). MOU tersebut diteken di Aula Rahmat Rahman Ponpes Hidayatullah Surabaya, Senin (3/10/2022).

Ustadz Idris, selaku ketua STAIL mengungkapkan kesyukurannya yang mendalam atas terjalinnya kerja sama antarkedua lembaga. "Ini adalah sebuah sejarah baru, khususnya bagi STAIL, yang bertekad untuk membangun kolaborasi dengan berbagai institusi, demi meraih kesuksesan bersama," ujar Ustadz Idris.

Master Pendidikan Islam UINSA ini pun menegaskan pentingnya kolaborasi bagi keberlangsungan antarlembaga di masa mendatang. Mengutip Alquran Surat Ash-Shaf ayat 3, ustadz asal Sulawesi ini mengingatkan tentang tuntunan Allah untuk orang-orang beriman agar senantiasa berada dalam satu barisan, sehingga mampu tampil laksana bangunan yang kokoh.

"STAIL yang berjuang di dunia pendidikan, BMH yang berjuang di bidang filantropi, akan nampak terasa indah bila berjalan bersama. Persatuan semacam inilah yang akan mampu membangun kekuatan Islam secara nyata," paparnya.

Di penghujung sambutannya, Ustadz Idris berharap akan ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan antardua lembaga. "MoU ini masih awal. Istilah dalam shalat masih takbirul ihram. Ke depan, semoga ada lebih banyak lagi bentuk kerja sama dengan seluruh Waket STAIL (I-IV)," urainya.

Senada dengan ketua STAIL, Ustadz Ahmad Ghani Irwansah SH selaku General Manager BMH Jawa Timur, mengungkapkan kesyukurannya atas terbangunnya kerja sama tersebut. Karena, menurutnya, sudah tidak zamannya untuk bergerak sendiri-sendiri.

"Kolaborasi menjadi keniscayaan saat ini. Bukan zamannya lagi untuk bergerak secara individu/sendiri. Bahkan, perusahaan-perusahaan kelas dunia pun melakukan hal serupa," jelasnya.

Sebab itu, sambungnya, BMH pun sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan institusi manapun. "Selain STAIL, BMH juga telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi. Termasuk STIKMA, Malang. Pada intinya, BMH membuka tangan untuk menjalin kerja sama," ungkapnya.

Selain Ketua STAIL dan General Manager BMH Jatim, turut hadir dalam acara, seluruh Waket STAIL, beberapa dosen dan jajaran pengurus BMH Jatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement