Rabu 05 Oct 2022 17:05 WIB

Ukur Capaian Pembelajaran, Mahasiswa Sekolah Dai Ikuti Ujian Tengah Triwulan

Sekolah Dai sebagai ikhtiar untuk mempersiapkan generasi dai yang siap tugas membangun umat.

Rep: IRWAN KELANA/ Red: Partner
.
Foto: network /IRWAN KELANA
.

Sebanyak tujuh<a href= mahasantri Sekolah Dai binaan BMH dan Pos Dai Sumut mengikuti rangkaian ujian tengah triwulan di Ruang Serbaguna Hidayatullah Medan, 28-30 September 2022." />
Sebanyak tujuh mahasantri Sekolah Dai binaan BMH dan Pos Dai Sumut mengikuti rangkaian ujian tengah triwulan di Ruang Serbaguna Hidayatullah Medan, 28-30 September 2022.

DESTINASI – Sebanyak tujuh mahasantri Sekolah Dai binaan BMH dan Pos Dai Sumatera Utara (Sumut) mengikuti rangkaian ujian tengah triwulan. Ujian yang diberikan yakni Tahfidz dan Terjemah Juz 1, Tahsin, Tajwid, Bahasa Arab 1, Maharatul Lughoh, Imla' dan Aqidah.

Ujian yang pertama dilakukan ini dilaksanakan selama tiga hari bertempat di Ruang Serbaguna Hidayatullah Medan, 28-30 September 2022.

Fachri Fathullah SPd selaku kepala sekolah menuturkan, "Sekolah Dai ini sebagai ikhtiar untuk mempersiapkan generasi dai yang siap tugas membangun umat melalui pendirian pesantren, sekolah dan Rumah Quran di berbagai daerah, khususnya di Sumatera Utara. Insya Allah lulusannya tangguh dan profesional.”

Kegiatan ini diharapkan menjadi bagian dari mengukur tingkat sejauh mana pemahamannya terhadap pembelajaran yang sudah diberikan dan implementasinya pada kegiatan sehati-hari. Tentu ilmu yang didapatkan kelak menjadi bekal dalam bertugas di masyarakat.

Di tempat terpisah, Kadiv Prodaya BMH Sumut, Lukman mengatakan, program Sekolah Dai ini menjadi bukti kebaikan zakat dan infak yang para donatur amanahkan ke BMH. “Para mahasantri menjalani pendidikan selama 1 tahun tidak membayar alias gratis," ungkap Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement