Rabu 05 Oct 2022 22:36 WIB

Icip Mimide Yuk! Nastar Isi Mangga Indramayu Yang Bikin Ketagihan

Nastar Mimide telah mengantongi PIRT.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Partner
.
Foto: network /Lilis Sri Handayani
.

Nastar 'Mimide'. (Dok Pemcam Kedokanbunder)
Nastar 'Mimide'. (Dok Pemcam Kedokanbunder)

INDRAMAYU -- Mimide yang satu ini bukan sekedar mimide. Pasalnya, Mimide dari Desa Jayalaksana, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu itu memiliki rasa yang bikin kangen dan ketagihan.

Mimide merupakan produk nastar berisi selai mangga gincu dan cengkir. Dengan memanfaatkan olahan mangga tersebut, nastar yang diproduksi oleh pelaku UMKM milenial itu memiliki rasa yang baru. Mimide pun cocok di lidah anak-anak hingga orang tua.

Dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada di sekitar desanya, produksi nastar selai mangga gincu dan cengkir itu menggandeng Gapoktan untuk menyuplai kebutuhan bahan baku mangga. Hasilnya, para pelaku UMKM saling menguatkan untuk terus mengembangkan usahanya.

Pemilik Mimide, Ninih menjelaskan, produk nastar yang diproduksinya telah memiliki ijin nomor PIRT, dan kini tengah mengurus ijin sertifikasi halal bersama Diskopdagin Indramayu.

Ninih menambahkan, saat ini dirinya konsentrasi di produksi. Sedangkan untuk pemasaran, dia membuka kepada siapapun untuk menjadi reseller produknya.

‘’Alhamdulillah, dengan dijual online, sudah merambah luar kota dan luar negeri, terutama teman-teman pekerja migran,’’ kata Ninih, Rabu (5/10/2022).

Produk Mimide saat ini sedang dipamerkan di ajang Indramayu Expo 2022, yang digelar di Sport Center Indramayu. Produk tersebut menjadi salah satu produk unggulan yang ditampilkan di stand Kecamatan Kedokanbunder. Bagi masyarakat yang ingin merasakan langsung enaknya Mimide, bisa datang ke stand pameran tersebut. (Lilis Sri Handayani)

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement