Rabu 05 Oct 2022 23:13 WIB

Pioli: Pergantian Pelatih Chelsa Bisa Sulitkan AC Milan

AC Milan telah mendapatkan pelajaran dari Liga Champions musim lalu.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meyakini pergantian pelatih Chelsea akan menyulitkan Milan ketika kedua tim bertemu dalam Grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (6/5/2022) dini hari WIB nanti.

Pioli menilai pelatih baru Chelsea Graham Potter adalah pelatih modern yang berusaha menerapkan sepak bola agresif, dinamis, dan proaktif.

Baca Juga

"Pergantian pelatih membuat kami menghadapi kesulitan karena kami memiliki dua pertandingan untuk dipelajari," kata Pioli dalam laman Football Italia, Rabu (5/10/2022). "Pemain Chelsea memiliki kualitas dan teknik luar biasa sehingga kami tentu saja menghadapi pertandingan rumit nanti."

Pelatih asal Italia itu menambahkan, Milan telah mendapatkan pelajaran dari Liga Champions musim lalu ketika menghuni dasar klasemen Grup B di bawah Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto.

"Itu membuat kami berkembang. Saya melihat pemain-pemain saya lebih sadar dan lebih lengkap secara mental," kata Pioli.

Pioli juga menjelaskan perbedaan antara sepak bola Italia dengan kompetisi Eropa yang menurutnya berbeda dalam sisi level.

"Hanya dua hal yang berbeda, lapangan di mana kami bermain yang membuat Anda bermain dalam level tertinggi sepak bola, baik dari segi teknik maupun kecepatan. Dan wasit berbeda. Mereka tidak begitu sering meniup peluit," pungkas Pioli.

AC Milan tengah memuncaki klasemen Grup E Liga Champions dengan empat poin dari dua pertandingan setelah imbang menghadapi RB Salzburg dan menang atas Dinamo Zagreb.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement