Kamis 06 Oct 2022 06:01 WIB

Ketua DPRD Ingin Atlet Berprestasi Kabupaten Bogor Diberi Bonus

Bonus emas di Porprov Jabar untuk atlet Kabupaten Bogor di angka Rp 150 juta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.
Foto: Dok Pemprov Jabar
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendorong pemerintah daerah (pemda) meningkatkan bonus kepada pelatih olahraga yang telah menghasilkan atlet-berprestasi. Menurut dia, para ketua cabang olahraga (cabor) dan manajer berperan penting di balik prestasi para atlet.

Para atlet itu akan bertolak mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. "Jangan anggap sepele peran ketua dan manajer cabor. Mereka juga punya peran penting di balik atlet-atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor," kata politikus Partai Gerindra itu di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022).

Rudy mendorong Pemkab Bogor memberi apresiasi lebih kepada para pelatih, ketua cabang olahraga, manajer hingga ofisial berprestasi pada Porprov 2022. "Mungkin untuk bonus bagi ketua cabor dan manajer bisa dalam bentuk pemberian tiket umroh," katanya.

Rudy menilai, Pemkab Bogor bisa memberikan bonus atlet dan pelatih sebesar yang diberikan oleh Pemkab dan Kota Bekasi. "Idealnya bonus satu emas atlet Kabupaten Bogor bisa di angka Rp 150 juta dan untuk pelatih bonus satu emasnya di angka Rp 50 juta dan semua kali keping," kata Rudy.

Menurut dia, akan lebih baik jika pemberian bonus untuk atlet dan pelatih di Kabupaten Bogor mengacu rumusan persentase pemberian bonus atlet dan pelatih yang dilakukan Kemenpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement