Kamis 06 Oct 2022 08:55 WIB

Gerakan Pengusaha Qurani Diluncurkan di ISEF 2022

Sangat penting mengutamakan keberkahan dalam berbisnis.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Satria K Yudha
Quran Cordoba bersama Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) meluncurkan gerakan Road to 1 Juta Pengusaha Qurani di pergelaran Islamic Sharia Economic Festival (ISEF) 2022.
Foto: Istimewa
Quran Cordoba bersama Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) meluncurkan gerakan Road to 1 Juta Pengusaha Qurani di pergelaran Islamic Sharia Economic Festival (ISEF) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Quran Cordoba bersama Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) meluncurkan gerakan Road to 1 Juta Pengusaha Qurani di ajang Islamic Sharia Economic Festival (ISEF) 2022. Gerakan itu dilakukan untuk mencetak pengusaha Muslim yang berbisnis sesuai dengan ketentuan Alquran dan sunah.

 

“Dengan adanya gerakan Road to 1 Juta Pengusaha Qurani, saya berharap akan ada banyak pengusaha muslim yang semakin taat kepada Allah. Bukan hanya pengusaha yang memiliki dampak terhadap ekonomi negara, tapi juga agama,” ujar Ketua Gerakan Road to 1 Juta Pengusaha Qurani, Aresdi Mahdi, dalam siaran pers, Rabu (5/10).

 

Hal serupa juga disampaikan Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Sutan Emir Hidayat. Dia berharap hadirnya pengusaha qurani akan memberikan efek yang berkelanjutan, sehingga dapat menciptakan generasi yang tindakannya berdasar Alquran dan sunah.

 

“Semoga dengan hadirnya penguasah qurani akan ada efek yang berkelanjutan sehingga bisa menciptakan generasi yang tindakannya berdasarkan alquran dan sunah,” jelas Sutan.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar piagam komitmen penguasaha qurani yang dipimpin oleh Sutan. Ikrar tersebut diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Sejumlah tokoh ekonomi Islam pun turut memeriahkan acara ini melalui talk show yang dimoderatori Arie Untung.

 Beberapa di antaranya Komisaris Utama BSI Adiwarman Karim, Co-Founder Evermos Iqbal Muslimin, dan Ketua STEI SEBI Sigit Pramono yang membahas peran strategis ekonomi syariah dalam mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia.

 

Adiwarman pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya mencari rezeki dari jalan yang halal dengan mengutamakan keberkahan, bukan kekayaan. Di akhir acara, Sigit Purnomo memberikan testimoni tentang gerakan Road to 1 Juta Pengusaha Qurani.

 

“Acara ini sangat penting dalam pengembangan ekonomi syariah di Tanah Air.  Dengan menciptakan pengusaha yang qurani, kita berharap figur Rasulullah SAW yang jujur menetas di setiap pengusaha Muslim Indonesia,” katanya. 

 

Road to 1 Juta Pengusaha Qurani merupakan gerakan untuk mencetak pengusaha Muslim yang berbisnis sesuai dengan ketentuan Alquran dan sunah. Melalui gerakan ini, Quran Cordoba dan Gekrafs berharap ekonomi syariah di Indonesia akan mengalami kebangkitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement