Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Belajar Las dari Balik Jeruji Rutan Temanggung

Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 11:31 WIB

Temanggung- Pembinaan adalah bagian penting di Rutan Temanggung, baik pembinaan mental maupun keterampilan. Salah satu pembinaan keterampilan di Rutan temanggung adalah bimbingan Kerja.

Selain pertukangan, di Rutan Temanggung juga melaksanakan pelatihan pengelasan. Warga binaan yang mengikuti kegiatan ini telah melalui seleksi dan penilaian dari para petugas Rutan Temanggung.

Memang belum ada produk yang dapat di jual keluar, akan tetapi hasil karya warga binaan sudah terpakai untuk Rutan Temanggung. Papan nama RUTAN TEMANGGUNG yang di pasang di sisi selatan kantor, atap trails, pintu trails, dan yang terbaru membuat stand buat televisi.

Kegiatan ini bertujuan supaya saat para warga binaan keluar dari Rutan Temanggung, mereka sudah mempunyai keterampilan, sehingga tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi. Kegiatan bimbingan kerja ini didampingi oleh petugas dari pelayanan tahanan.

Syaikoni selaku kepala Rutan Temanggung mengapresiasi hasil karya warga binaan, ia yakin bahwa hasil karya warga binaan Rutan Temanggung kelak dapat bersaing dengan produk produk luar. (Humas Rutan Temanggung)

#Ayuspahruddin

#Kemenkumham Jateng

#Rutan Temanggung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image