Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Michio Yaniza

Tips Menggunakan Minyak Goreng Untuk Kesehatan Keluarga

Gaya Hidup | Friday, 07 Oct 2022, 00:26 WIB

Tidak sedikit Ibu saat menggoreng makanan menggunakan minyak goreng yang sama berulang kali. Apalagi di tengah kenaikan harga bahan pokok yang juga meningkat, Ibu perlu extra bijak dalam mengelola pengeluaran dapur.

contoh minyak goreng sehat

Namun, penggunaan minyak goreng yang berulang kali memiliki bahaya kesehatan. Efek buruknya bisa menyebabkan kanker, diabetes, kolesterol, dan penyakit berat lainnya. Efek buruk ini terjadi karena adanya perubahan kimia dan adanya residu serbuk penggorengan yang memicu penyakit berbahaya. Oleh karena itu, Ibu perlu bijak dalam memilih minyak goreng. Sebaiknya menggunakan minyak goreng yang tidak cepat menghitam saat digunakan berulang kali, salah satu diantaranya adalah minyak goring Sunco.

Penggunaan minyak goreng yang dipakai secara berulang selain dapat memberi efek buruk pada kesehatan, juga dapat mempengaruhi kualitas dan nilai gizi dari makanan yang digoreng. Pada saat menggoreng makanan dengan minyak yang sudah pernah dipakai sebelumnya, terjadi reaksi oksidasi yang dapat membuat warna makanan kurang menarik, berbau tengik, dan rasanya tidak enak.

Namun berbeda dengan minyak goreng lainnya, minyak goreng dari sunco ini tidak cepat mengalami reaksi oksidasi dan tidak cepat menghitam. Minyak goreng ini berasal dari buah sawit berkualitas yang diolah tidak lebih dari 24 jam setelah buah sawit dipetik. Kesegarannya menjadi kunci utama minyak goreng yang berwarna bening dan tidak cepat menghitam ketika digunakan berulang kali. Hal ini membuat Sunco dapat menjadi pilihan minyak goreng yang hemat dan sehat.

Minyak goreng ini diproduksi dengan teknologi mutakhir dengan melalui 5 tahapan proses, yaitu 2x proses penyaringan dan 3x pemurnian, sehingga menghasilkan minyak goreng baik yang tidak cepat menghitam, tidak mudah beku, dan tidak lekat dan mudah mengalir.

Dengan proses produksi yang sangat ketat, para ibu tidak perlu khawatir lagi akan penggunaan minyak goreng sunco secara berulang. Minyak goreng ini adalah solusi baik Ibu untuk memasak di dapur yang sehat dan hemat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image