Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Proinov CNT

Cara Buat Resume YouTube dengan Transcript Downloader Gratis

Teknologi | Thursday, 06 Oct 2022, 13:41 WIB

YouTube telah menjelma menjadi industri penghasil informasi di era sekarang ini. Sebab, bukan hanya dunia hiburan yang menyediakan visualisasi lewat media video, bahkan konten berita, edukasi, hingga tutorial teknis juga banyak disajikan lewat video.

download transkrip youtube

Oleh karena itu, jika ada tools yang dapat mengunduh atau membuat salinan teks dari sebuah video YouTube sungguh akan sangat membantu. Salah satu tools yang bisa kamu gunakan untuk membuat rangkuman video YouTube ini adalah YouTube Transcript downloader. Masih penasaran? Berikut langkah-langkah penggunaannya:

transkrip video youtube mirip anthiago

1. Buka laman https://www.sebuahutas.com/transkrip-youtube/
2. Copy paste tautan video YT yang ingin kamu rangkum pada kolom di laman diatas
3. Ketuk "Enter" atau icon roda gigi disamping kolom
4. Pilih bahasa transkrip seperti Englsih atau Indonesia sesuai keinginan
5. Selesai, kamu dapat menyalin subtitle youtube langsung pada kolom yang muncul dibawah nya
6. Untuk penyajian tulisan menyerupai artikel, kamu bisa memilih opsi "tampilan paragraf"
7. Selesai

Mudah saja bukan? Dengan alat diatas, kamu bisa langsung menyalin isi rangkuman dari sbueah video YouTube bahkan tanpa harus memutar video nya. Selamat mencoba guys!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image