Sabtu 08 Oct 2022 05:13 WIB

Ribuan Anak SD Jabodetabek Ikuti Pelatihan Pertolongan Pertama

Dengan mengedukasi anak pertolongan pertama pada luka mereka bisa terhindar infeksi

Red: Gita Amanda
Dalam rangka memperingati Hari Pertolongan Pertama Sedunia yang jatuh pada 11 Oktober 2022, Hansaplast memberikan edukasi pertolongan pertama pada ribuan anak Sekolah Dasar (SD) di Jabodetabek. (ilustrasi),
Foto: Dok: Hansaplast
Dalam rangka memperingati Hari Pertolongan Pertama Sedunia yang jatuh pada 11 Oktober 2022, Hansaplast memberikan edukasi pertolongan pertama pada ribuan anak Sekolah Dasar (SD) di Jabodetabek. (ilustrasi),

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Pertolongan Pertama Sedunia yang jatuh pada 11 Oktober 2022, Hansaplast memberikan edukasi pertolongan pertama pada ribuan anak Sekolah Dasar (SD) di Jabodetabek. Hansaplast menggandeng perusahaan telemedisin SehatQ.

Jennie Ebba Bengelsdorf selaku Global Marketing Director dari Beiersdorf Health Care mengungkapkan bahwa sebagai perusahaan yang memproduksi rangkaian produk perawatan luka, Hansaplast merasa terdorong untuk mengedukasi masyarakat Indonesia soal pentingnya pertolongan pertama, terutama sejak usia dini.

"Dengan mengedukasi anak-anak soal pertolongan pertama pada luka diharapkan mereka bisa terhindar dari infeksi akibat kuman dan bakteri, dia juga mengungkapkan bahwa Hansaplast Indonesia sudah konsisten mengadakan program edukasi kepada anak-anak selama 7 tahun dan berharap akan tetap berlanjut," katanya dalam siaran pers pada Jumat (7/10/2022).

Edukasi kesehatan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat di benak masyarakat. Sementara itu Group Brand Manager Hansaplast Dr Christopher Vierhaus juga mengungkapkan pentingnya edukasi ini.

"Kami, Hansaplast, berharap dengan edukasi ini, anak-anak Indonesia dapat memberikan pertolongan pertama bukan hanya kepada dirinya sendiri tetapi kepada temannya dan bahkan anggota keluarganya," ujarnya.

Senada dengan itu,Chief Commercial Officer Hansaplast Andrew Sulistya menguatkan pesan dari Hansaplast bahwa program edukasi kesehatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

"SehatQ mengkhususkan diri untuk menjalankan aktivasi event dan program kesehatan, baik bekerja sama dengan pihak pemerintah maupun swasta, seperti Hansaplast. SehatQ dapat membantu menyediakan penyuluh dari tenaga kesehatan hingga layanan lainnya seperti cek kesehatan," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ اَيْنَ مَا ثُقِفُوْٓا اِلَّا بِحَبْلٍ مِّنَ اللّٰهِ وَحَبْلٍ مِّنَ النَّاسِ وَبَاۤءُوْ بِغَضَبٍ مِّنَ اللّٰهِ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الْمَسْكَنَةُ ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ الْاَنْبِۢيَاۤءَ بِغَيْرِ حَقٍّۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَانُوْا يَعْتَدُوْنَ
Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka (berpegang) pada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia. Mereka mendapat murka dari Allah dan (selalu) diliputi kesengsaraan. Yang demikian itu karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi, tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.

(QS. Ali 'Imran ayat 112)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement