Jumat 07 Oct 2022 13:46 WIB

Drama Narkoba Tunda Duel Dendam Chris Eubank Jr vs Conor Benn

Pertarungan ini beraroma dendam warisan dari kedua orang tua petinju: Nigel Benn dan Chris Eubank di era 1990-an.

Rep: yayan/ Red: Partner
.
Foto: network /yayan
.

Chris Eubank Jr dan<a href= Conor Benn sejatinya bakal naik ring Sabtu (8/10/2022)." />
Chris Eubank Jr dan Conor Benn sejatinya bakal naik ring Sabtu (8/10/2022).

ruzka.republika.co.id - Pertandingan dendam tinju Inggris dibatalkan. Drama tes narkoba Conor Benn jadi penyebabnya.

Chris Eubank Jr dan Conor Benn sejatinya bakal naik ring Sabtu (8/10/2022). Pertarungan ini beraroma dendam warisan dari kedua orang tua petinju: Nigel Benn dan Chris Eubank di era 1990-an.

Tapi, terpaksa ditunda setelah terungkap bahwa Benn positif menggunakan zat terlarang dalam pemutaran pra-pertarungan.

Benn, 26 tahun, ditandai karena apa yang digambarkan oleh promotornya Matchroom Boxing sebagai "penemuan analitis yang merugikan untuk jumlah jejak obat kesuburan" yang disebut clomifene, yang dikenal untuk meningkatkan kadar testosteron pada pria dan berada di Badan Anti-Doping Dunia (WADA). ) daftar zat terlarang baik di dalam maupun di luar persaingan.

Tes tersebut diselenggarakan oleh Voluntary Anti-Doping Association (VADA), yang menganut kode WADA.

VADA didatangkan atas permintaan Benn dan Eubank Jr. untuk memberikan pengujian tambahan bersama dengan Anti-Doping Inggris (UKAD), yang merupakan badan pengujian obat yang dominan dalam tinju Inggris.

Dilaporkan bahwa Benn lulus tes narkoba yang diselenggarakan oleh UKAD.

British Boxing Board of Control (BBBofC), badan sanksi yang mengatur pertarungan, kemudian menarik dukungannya setelah tes positif Benn dan mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa kontes itu“dilarang dan tidak untuk kepentingan tinju.”

Namun, ketua Matchroom Boxing Eddie Hearn menyatakan pada hari Rabu bahwa dia sedang menyelidiki metode lain untuk menyelamatkan pertarungan dan menambahkan bahwa sampel B Benn belum diuji, dan bahwa petinjunya saat ini tidak berada di bawah jenis suspensi yang akan membuatnya keluar dari pertandingan.

Kemudian diklaim pada hari Rabu bahwa kedua petarung telah membahas masalah tersebut dan bertekad untuk maju dengan pertarungan.

Tetapi keputusan itu diambil dari tangan mereka pada hari Kamis ketika secara resmi dikonfirmasi bahwa pertarungan itu batal.

“Setelah berdiskusi dengan berbagai pihak, kami telah mengambil keputusan untuk secara resmi menunda pertarungan antara Chris Eubank Jr. dan Conor Benn,”kata Matchroom Boxing dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan ke media sosial.

“Tidak dapat disangkal bahwa keputusan Dewan Tinju Inggris untuk mencabut sanksi mereka cacat prosedur dan tanpa proses yang semestinya.

“Itu tetap menjadi masalah hukum antara promotor dan Dewan yang ingin kami kejar.”*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement