Jumat 07 Oct 2022 21:59 WIB

Terinspirasi Festival Kuliner Dunia, Jamboree Gelar Choco&Cheese Fest 

Jamboree sebut Choco&Cheese Fest akan menggandeng jazz street performer

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Cokelat (Ilustrasi). Jamboree akan menggelar Choco & Cheese Fest di main atrium PIK Avenue, Jakarta Utara pada 7 hingga 16 Oktober 2022.
Foto: Reuters
Cokelat (Ilustrasi). Jamboree akan menggelar Choco & Cheese Fest di main atrium PIK Avenue, Jakarta Utara pada 7 hingga 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamboree akan menggelar Choco & Cheese Fest di main atrium PIK Avenue, Jakarta Utara pada 7 hingga 16 Oktober 2022.

Chocolatiers, vendor yang menyajikan cokelat, keju, dan menu produk lainnya yang menggunakan cokelat dan keju sebagai bahan utamanya akan hadir di mal tersebut. Tidak hanya akan ada penjual makanan penutup (dessert), tetapi juga penjual gurih (savoury) lantaran mengandung produk keju.

Pemilik EO Jamboree, Revyta mengaku, ia terinspirasi dari beberapa festival kuliner yang diadakan di salah satu district atau jalanan ramai di New York, Amerika Serikat. Sehingga, ia pun mengadakan festival kuliner, yang mana pengunjung bisa nongkrong, menikmati makanan, dan membangun komunitas melalui makanan. 

"Mereka biasanya membawa keunikan dan kreativitas dengan tema berbeda-beda untuk dipresentasikan kepada komunitasnya. Dengan beberapa penyesuaian, karena kami berada di Jakarta dan lokasinya berada di dalam mal dengan konsep lifestyle dan keluarga, kami pun perlu membawa tema yang cocok untuk pengunjung dan konsumen di PIK Avenue," kata Revyta di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Atas dasar itu, Revyta mengusung tema “Choco and Cheese Fest” untuk acara tersebut. Dia pun memutuskan untuk membawa dua bahan makanan, yaitu cokelat dan keju yang terdengar biasa, tetapi memerankan peranan penting sebagai bahan yang tak akan pernah membuat bosan para konsumen.

"Seperti yang kita tahu coklat dan keju akan selalu digandrungi oleh orang-orang dari segala usia dan generasi. Dan sampai sekarang pun, coklat dan keju masih digunakan sebagai bahan utama oleh banyak orang seniman kuliner untuk meningkatkan rasa dan variasi menu mereka," kata Revyta.

Nantinya ada 30 tenant cokelat dan keju yang berkumpul di PIK Avenue. Juga beberapa hiburan dan kegiatan akan diadakan selama Choco and Cheese Fest berlangsung. "Kamu bisa menikmati pertunjukan jazz street performance, DJ, dan accoustic live music setiap hari di sini, mempelajari caranya membuat kue, mencicipi berbagai jenis cokelat, bergabung dengan beberapa workshop dan baking demo," kata Revyta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement