Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Dosen ITS PKU Adakan Penyuluhan Teknik Budidaya dan Pengembangan Tanaman hias

Eduaksi | Friday, 07 Oct 2022, 13:44 WIB

Surakarta, Dosen Fakultas Sains dan Teknologi ITS PKU muhammadiyah surakarta melakukan pengabdian masyarakat 2 tahapan di Dusun Watulangkah Ambarketawang Gamping Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 21 agustus dan 25 September 2022.

Pengabdian masyarakat bertajuk " Pelatihan Pengembangan produktivitas ibu-ibu pecinta tanaman hias melalui pelatihan cara merawat tanaman hias dan Pelatihan Pengembangan produktivitas ibu-ibu pecinta tanaman hias melalui pelatihan cara pemanfaatan media social dan ecommerce."

Disampaikan oleh salah satu narasumber Septi Aprilia "Kegiatan ini bertujuan untuk masyarakat bisa mengetahui jenis tanaman hias, mengetahui cara merawat tanaman hias dengan baik, meningkatkan hobi menanam menjadi lebih produktif, mengembangkan hobi menanan tanaman hias menjadi peluang usaha serta mengetahui pemanfaatan media social dan ecommerce dalam memasarkan tanaman hias".

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai narasumber dosen Fakultas Sains Dan Teknologi (FST) ITS PKU Muhammadiyah Surakarta: Yuli Siyamto, S.Kom., M.Kom., Septi Aprilia, S.Pd.,M.Pd., Heri Siswanto, S.Kom., M.Kom.

Menurut Septi Aprilia "kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan tim dosen ini di harapkan bisa menjadi alternatif tambahan (income) keluarga di masa Endemi Covid-19 dengan memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran".

“Harapan dengan terselenggaranya kegiatan ini adalah masyarakat menjadi terbiasa dan bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital untuk mendapatkan tambahan (income) dengan pengembangan dan pemasaran tanaman hias," ungkap Septi.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini terwujud atas kerjasama ITS PKU Muhammadiyah Surakarta melalui Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) dan Pemerintah Desa Ambarketawang, Gamping, Sleman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image