Jumat 07 Oct 2022 21:54 WIB

Aplikasi D'Kerens Beri Kemudahan Bagi Pelaku UMKM di Depok

Aplikasi yang memang dipersiapkan dan rencanakan bahwa segala sesuatu yang dihadirkan untuk memfasilitasi pelaku UMKM, dan menjadi pendamping agar pelaku usaha bisa efektif dalam bekerja.

Rep: ruzdy nurdiansyah/ Red: Partner
.
Foto: network /ruzdy nurdiansyah
.

ruzka.republika.co.id--Aplikasi D'Kerens merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengikuti perkembangan zaman saat ini. Yang diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM.

"Ini merupakan aplikasi yang memang kami persiapkan dan rencanakan bahwa segala sesuatu yang dihadirkan untuk memfasilitasi pelaku UMKM, dan menjadi pendamping agar pelaku usaha bisa efektif dalam bekerja," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono usai menghadiri Sosialisasi Pusat Data UMKM di Aula Edelweis, Balai Kota Depok, Jumat (07/10/2022).

Menurut Imam, perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dihindari. Maka dari itu harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

"Maka di era globalisasi ibarat dunia saat ini sudah dilipat kecil, sehingga menjadi sangat ringkas dan dapat diakses oleh siapapun, kapanpun dan dimana pun," jelasnya.

Lanjut Imam, melalui aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Agar melalui telepon genggam, warga bisa mengakses berbagai kebutuhan. "Melalui aplikasi ini orang bisa daftar tanpa harus dateng ke kantor dinas dan akses informasi yang lainnya," terangnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement