Sabtu 08 Oct 2022 05:30 WIB

Bogasari Bantu Sertifikasi Halal UKM dari Jakarta Hingga Bali

Bogasari tak hanya sosialiasi soal halal tapi juga memfasilitasi pembuatan sertifikat

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Kepala Divisi Bogasari Erwin Sudharma (kanan) menyerahkan Sertifikat Halal dari BPJH kepada UKM Mie Basah Darmanto  (kiri) asal Jakarta Utara,  satu dari 45 UKM Mitra Bogasari yang dapat sertifikat halal, di pabrik Bogasari, Jakarta.
Foto: Bogasari
Wakil Kepala Divisi Bogasari Erwin Sudharma (kanan) menyerahkan Sertifikat Halal dari BPJH kepada UKM Mie Basah Darmanto (kiri) asal Jakarta Utara, satu dari 45 UKM Mitra Bogasari yang dapat sertifikat halal, di pabrik Bogasari, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komitmen kemitraan Bogasari Tumbuh Bersama UKM tidak hanya dalam hal kualitas produk tapi juga perizinan usaha. Untuk itulah Bogasari yang mayoritas atau hampir 65 persen pelanggannya UKM senantiasa melakukan edukasi bahkan sampai membantu fasilitasi pengurusan perizinan dan sertifikasi.

“Bogasari tidak hanya melakukan sosialiasi soal halal tapi juga membantu fasilitasi pembuatan sertifikat. Pada (5/10) lalu sebanyak 45 sertifikat halal produk untuk UKM yang berasal dari 19 kabupaten dan kota diserahkan. Para UKM ini antara lain berlokasi usaha di Jakarta, dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Surakarta, Blora, Klaten, Kudus, Pati, Lumajang, Pasuruan, Sidoarjo, Pati, Kediri, Jombang, hingga Bali,” kata Wakil Kepala Divisi Bogasari Erwin Sudharma, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan sebanyak 45 UKM mitra Bogasari yang berhasil mendapatkan Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) ini terdiri dari berbagai jenis usaha, seperti mie, roti dan kue. Ia menambahkan para UKM penerima sertifikat terbagi dua yaitu anggota paguyuban sebanyak 25 UKM dan non paguyuban sebanyak 20 UKM. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement