Sabtu 08 Oct 2022 06:06 WIB

Laznas Bantu Siswa Penyintas Musibah Banjir MTs Negeri 19 Jakarta

Siswa penyintas musibah itu adalah Adissa Daffa Luthfi, siswa kelas VIII MTs Negeri 19 Jakarta.

Rep: IRWAN KELANA/ Red: Partner
.
Foto: network /IRWAN KELANA
.

Laznas BMH memberikan bantuan untuk Adissa Daffa Luthfi, siswa penyintas musibah itu dari MTs Negeri 19 Jakarta, Jumat (7/10/2022).
Laznas BMH memberikan bantuan untuk Adissa Daffa Luthfi, siswa penyintas musibah itu dari MTs Negeri 19 Jakarta, Jumat (7/10/2022).

DESTINASI -- Merespons musibah banjir yang sebabkan dinding roboh dan 3 siswa dinyatakan meninggal dunia, Laznas BMH bergegas memberikan bantuan untuk siswa penyintas musibah itu, yakni Adissa Daffa Luthfi yang kini duduk di kelas VIII MTs Negeri 19 Jakarta, Jumat (7/10/2022).

"Adissa atau biasa disapa Luthfi mengalami patah tulang pada bagian kaki sebelah kanan, kemudian tangan kanan juga patah akibat tertimpa tembok yang roboh saat kejadian. Kini Adissa dirawat di kediamannya di Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jaksel," terang Koordinator Lapangan BMH Jakarta, Fajar Firmansyah.

Adissa sendiri sampai saat Laznas BMH berkunjung dan mengirimkan bantuan belum bisa banyak berinteraksi.

"Katanya masih takut dan trauma sekali, apalagi memang masih sakit. Kalau ingat kejadian itu, Adissa langsung menangis," imbuh Fajar.

Atas kehadiran Laznas BMH, orangtua Adissa Daffa Luthfi, Bapak Syamsul Rizal (48) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih.

"Terima kasih atas kunjungan BMH yang sudah berkenan mendatangi kediaman kami untuk menjenguk anak kami dan memberikan santunan. Saya berharap tidak akan terjadi hal yang tidak kami inginkan kepada anak kami dari kejadian ini. Meskipun setelah dokter mengatakan ada bagian tulang Lutfi yang patah di kaki kanan dan tangan kanan. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada BMH. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk meringankan biaya pengobatan anak kami," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement