Sabtu 08 Oct 2022 10:22 WIB

Bek Man City Ini Yakin Haaland Bisa Cetak 50 Gol Musim Ini

Jika Haaland tetap sehat, maka tidak ada yang bisa menghentikannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Striker Manchester City, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City, Manuel Akanji, mengatakan, Erling Haaland bisa mencetak 50 gol musim ini. Haaland, striker asal Norwegia, itu mengawali kariernya dengan sensasional di Man City, mencetak 19 gol dalam 12 pertandingan pertamanya, 14 gol di antaranya di Liga Primer Inggris.

Selama ini, tolok ukur kesuksesan striker masih dipegang Alan Shearer dan Andy Cole, yang mencapai 34 gol dalam satu musim. Tolok ukur itu bertahan selama lebih dari 26 tahun. Namun Akanji, yang juga pernah bermain bersama dengan Haaland di Borussia Dortmund, merasa Haaland bisa mencetak 50 gol untuk Man City.

Baca Juga

''Ya, jika dia tetap sehat, maka saya pikir tidak ada yang bisa menghentikannya,'' kata Akanji dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (8/10/2022).

Karena pernah satu tim di klub sebelumnya, Akanji tahu bagaimana mengatasi pemain berusia 22 tahun tersebut. Tapi ia tidak mau berbagi tim kepada rivalnya menjelang pertandingan Man City melawan Southampton.

Pemain internasional Swiss itu mengatakan dirinya telah mencoba menghentikan Haaland dalam latihan, sehingga tahu bagaimana melakukannya. ''Tapi saya berharap bek lain tidak bisa melakukannya dan dia terus mencetak gol,'' jelas Akanji.

Haaland kini sedang berburu hattrick keempat berturut-turut di Stadion Etihad, setelah melakukannya terhadap Manchester United, Nottingham Forest, dan Crystal Palace.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement