Sabtu 08 Oct 2022 16:17 WIB

Langsung Gacor Bersama Man City, Haaland Mengaku Bisa Beradaptasi dengan Cepat

Haaland bak kepingan terakhir dalam skuad polesan Pep Guardiola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland.
Foto: AP/Rui Vieira
Striker Manchester City, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama Erling Haaland menjadi topik yang sering dibahas penikmat sepak bola dalam beberapa bulan terakhir. Performanya terus meningkat sejak memutuskan bergabung dengan Manchester City.

Sepanjang musim 2022/2023 bergulir, Haaland telah mencetak 19 gol dari 12 pertandingan di berbagai ajang. Ia berstatus juru gedor anyar pasukan biru langit. Adaptasinya berjalan lancar.

Baca Juga

Dalam pernyataannya, Haaland merasa beruntung berada di Man City. Ia didukung oleh para pemain dengan kualitas jempolan. Namun yang paling utama, ia merasa yakin dengan kemampuannya.

"Kerja keras sangat penting. Anda harus percaya pada diri sendiri, tetapi Anda juga harus tetap tenang," kata penyerang asal Norwegia ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (8/10/2022).

Sejak awal, Haaland mengaku telah memikirkan tantangan seperti apa yang akan ia hadapi. Ia datang ke negara, kota, dan klub yang baru. Ia bertemu orang-orang baru.

Ada tingkat pemahaman yang berbeda. Tak hanya di level teknis sepak bola, tapi juga di kehidupan sehari-hari. Rupanya semua dilalui dengan mudah.

"Kadang-kadang berbagai hal bisa memakan waktu lebih lama, tetapi bagi saya, itu berjalan cukup cepat. Saya merasa nyaman, itu yang paling penting," ujar pesepak bola 22 tahun ini.

Pada intinya, Haaland bersyukur akan apa yang sedang dijalaninya. Ia datang ke sebuah tim yang mengejar trofi di berbagai kompetisi. Haaland bak kepingan terakhir dalam skuad polesan Pep Guardiola.

Man City baru saja berjaya di Liga Champions. Wakil Inggris itu membantai Copenhagen FC, 5-0. Kini sejenak melepaskan ketegangan di Eropa.

Berikutnya, the Citizens akan berhadapan dengan Southampton. Duel lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement