Sabtu 08 Oct 2022 16:31 WIB

Demi Posisi Puncak, Guardiola Tegaskan Man City Bakal Habis-Habisan Vs Southampton

Southampton dapat memberikan masalah pun mengejutkan dengan cara yang dimilikinya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengharapkan pertandingan melawan Southampton bakal berlangsung sengit dengan tim lawan menunjukkan penampilan terorganisasi dan agresif. Kedua tim bakal saling berebut kemenangan untuk mendapatkan tiga poin pada lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Sabtu (8/10/2022), pukul. 21.00 WIB.

"Sama seperti musim-musim sebelumnya, mereka tim yang pemberani dan sangat agresif," kata Guardiola menjelaskan dilansir laman resmi klub, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga

Bagi Southampton, lawatan ke markas Man City ini sepertinya bakal sangat berat. Sebab, the Eastland saat ini berada dalam performa yang sangat apik, seolah sanggup menggilas lawan-lawannya tanpa kesulitan.

The Citizens tanpa kekalahan dengan mampu menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Teranyar, Rodri dan kawan-kawan mencukur FC Copenhagen 5-0.

Berbanding terbalik, Southampton justru tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi Liga Primer Inggris.

Meski demikian, Pep Guardiola enggan memandang sebelah mata calon lawannya. Ia menyebut, the Saints dapat memberikan masalah pun mengejutkan dengan cara yang dimilikinya.

"Tidak peduli apa yang terjadi pada partai terakhir mereka. Southampton memiliki budaya yang sangat saya sukai. Kami perlu menciptakan ritme yang bagus karena ini pertandingan penting untuk mendapatkan tiga poin penuh," sambung pelatih asal Spanyol itu.

Pernyataan Guardiola begitu jelas. Pasalnya, tiga poin atas Soton bakal membawanya naik ke posisi teratas klasemen Liga Inggris. Apalagi, di pertandingan lain Arsenal harus bertemu lawan sulit yaitu Liverpool.

Sementara itu Southampton masih tertahan di posisi 16 klasemen dengan baru mengoleksi tujuh poin dari dua menang, sekali imbang, dan lima kekalahan.

Lima catatan pertemuan terakhir kedua tim pun menguntungkan kubu Man City dengan hasil tiga menang dan dua imbang versus Southampton.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement