Sabtu 08 Oct 2022 18:23 WIB

Ten Hag Janji Beri Kesempatan untuk Van de Beek Jika Sudah Pulih dari Cedera

Van de Beek pernah dilatih Ten Hag selama masih sama-sama di Ajax.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Donny van de Beek dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Donny van de Beek dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag berjanji bakal memainkan Donny van de Beek. Namun dengan satu syarat, yaitu jika kebugaran sang gelandang itu telah kembali seperti semula.

Van de Beek masih absen karena masalah otot sehingga ia tidak dibawa Ten Hag untuk pertandingan di Goodison Park melawan Everton.

Baca Juga

''Dia harus fit. Jelas, itu adalah kerugian (dengan absennya Van de Beek). Sekarang dia harus memastikan dirinya fit dan berjuang untuk posisinya,'' kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Ten Hag, Van de Beek telah dua setengah musim berada di Old Trafford, dan menjalani pramusim dengan baik. Menurutnya, ketika diturunkan melawan Brighton sebagai pemain pengganti, mantan pemain Ajax itu dinilai tampil cukup baik.

Namun hal itu memang harus dilakukan Van de Beek untuk mendapatkan tempatnya di tim utama. Van de Beek, yang pernah dilatih Ten Hag selama masih sama-sama di Ajax, telah membuat tiga penampilan musim ini. Semuanya sebagai pemain pengganti, melawan Brighton, Brentford, dan Liverpool.

Pemain berusia 25 tahun itu telah melanjutkan latihan individu, namun belum bergabung dengan skuad MU di Carrington. Target realistis agar Van de Beek bisa kembali adalah ketika pertandingan melawan Omonia Nicosia di Old Trafford dalam ajang Liga Europa dan Sheriff Tiraspiol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement