Ahad 09 Oct 2022 07:16 WIB

Golkar Undang Dewa-19 Galang Donasi Korban Tembok Runtuh MTsN 19

Bantuan ini inisiatif Airlangga yang ingin syukuran merayakan hari ulang tahun.

Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyaksikan penampilan grup band Dewa 19 saat penggalangan dana bantuan untuk korban tembok sekolah runtuh di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyaksikan penampilan grup band Dewa 19 saat penggalangan dana bantuan untuk korban tembok sekolah runtuh di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Partai Golkar menggelar acara penggalangan dana sosial bersama grup band Dewa 19 di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (8/10/2022). Acara penggalangan dana dilakukan untuk membantu korban tembok runtuh akibat banjir di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin langsung jajaran elite partai berlambang pohon beringin saat acara donasi bersama para personel Dewa-19. “Alhamdulillah, hanya beberapa jam acara penggalangan donasi Golkar bersama Dewa-19, sudah terkumpul Rp 300 juta untuk para korban bencana di MTsN 19 Pondok Labu,” tutur Airlangga dalam keterangan, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga

Usai pengumpulan dana, penyerahan bantuan ke keluarga siswa keluarga korban yang meninggal di Jakarta Selatan dipimpin langsung Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar, Yanti Airlangga. Istri Ketum Golkar Airlangga Hartarto itu mendatangi langsung rumah korban meninggal akibat tembok runtuh yang terjadi akibat banjir menerjang wilayah Jakarta Selatan.

Yanti Airlangga bersilaturahim dengan keluarga siswa kelas 8 MTsN 19 Jakarta, yang menjadi korban meninggal atas nama Dicka Shafa Ghifari dan Dendis Al-Latif. Diketahui, Dicka merupakan akan kedua dari dua bersaudara. Ia telah yatim sejak usia tiga tahun.

Dicka disebut sang ibu, Holilah, sebagai anak yang baik dan rajin sholat. Dicka juga aktif dalam kegiatan futsal di sekolahnya. Bahkan, Dicka terdaftar sebagai anggota tim futsal yang mewakili sekolahnya untuk turnamen antarsekolah. Kini, siswa kelahiran Desember 2008 itu dimakamkan di samping makam sang ayah.

Yanti menuturkan, seluruh keluarga besar Partai Golkar ikut berduka dan menyampaikan bela sungkawa atas tragedi yang terjadi di MTsN 19 Jakarta. Ia juga mengaku, bantuan yang diberikan dari Partai Golkar merupakan inisiatif Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk memeringati hari ulang tahunnya beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini, keinginan Bapak Airlangga yang ingin syukuran dengan memberi bantuan pada korban-korban bencana banjir di Jakarta,” tutur Yanti Airlangga.

Di rumah korban atas nama Dendis, Yanti Airlangga juga bertemu dengan sang ibu. Bahkan, Yanti dan rombongan IIPG juga bertemu dann memberi semangat kepada kakak korban untuk terus melanjutkan cita-citanya.

“Kami dari keluarga besar Partai Golkar, mendoakan, semoga Ibu dan seluruh keluarga diberi ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi musibah ini. Kami Golkar, terus bersama pihak keluarga, kami akan bantu semaksimal kami, untuk keluarga korban,” tegas Yanti Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement