Selasa 11 Oct 2022 06:04 WIB

Pemkot Tasikmalaya Sabet Penghargaan dari Jabar Saber Hoaks

Akun @tasiksaberhoaks dapat penghargaan sebagai Unit Saber Hoaks Daerah Teraktif.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Warga memberikan dukungan tanda tangan saat peresmian Jabar Saber Hoaks di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/12/2018).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Warga memberikan dukungan tanda tangan saat peresmian Jabar Saber Hoaks di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/12/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meraih penghargaan dari Jabar Saber Hoaks Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) kategori Unit Saber Hoaks Daerah Teraktif dalam acara Festival Literasi Digital (Viral) 2022. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dari Provinsi Jabar untuk pemerintah daerah yang aktif dalam kegiatan menangkal hoaks.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memilih informasi," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya, Iman Pranata melalui siaran pers di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jabar, Senin (10/10/2022).

Iman menjelaskan, Diskominfo Kota Tasikmalaya melalui kegiatan Saber Hoaks, terus berupaya mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dari penyebaran informasi yang tidak jelas sumbernya atau kabar bohong. "Agar tidak mudah terprovokasi oleh konten-konten hoaks di lingkungan masyarakat atau media sosial," katanya.

Penyerahan penghargaan diberikan dalam Festival Literasi Digital 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (8/10/2022) malam WIB, yang dihadiri setiap perwakilan Diskominfo di Jabar, dan perwakilan pemerintah daerah lainnya. Pada kegiatan itu Jabar Saber Hoaks memberikan beberapa apresiasi berupa penghargaan kepada Unit Saber Hoaks Daerah di Jawa Barat, mitra, dan warganet.

Pada kesempatan itu akun Instagram @tasiksaberhoaks mendapatkan penghargaan sebagai Unit Saber Hoaks Daerah Teraktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement