Selasa 11 Oct 2022 11:54 WIB

Redmi A1 Hadir dengan TKDN 40,3 Persen

Redmi A1 akan diluncurkan pada Jumat (28/10) bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

Red: Friska Yolandha
Redmi A1
Foto: Xiaomi Peru
Redmi A1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan elektronik Xiaomi akan meluncurkan ponsel pintar Redmi A1 pada Jumat, 28 Oktober 2022. Ponsel terbaru ini memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 40,3 persen.

"Kehadiran smartphone berbasis Android Go tersebut menjadi salah satu perwujudan komitmen Xiaomi Indonesia untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang," kata Xiaomi, dikutip dari keterangan pers, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga

Lebih lanjut, perusahaan mengatakan, lewat pencapaian TKDN yang tertinggi di industri saat ini, Xiaomi telah melampaui ketentuan TKDN untuk perangkat telekomunikasi berbasis 4G dan 5G sebesar 35 persen yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kominfo No 13 Tahun 2021. Sebagai ponsel pintar yang memiliki TKDN 40,3 persen, Redmi A1 meliputi berbagai aspek seperti manufaktur (penyediaan mesin produksi, penggunaan tenaga kerja lokal, penambahan proses SMT untuk perakitan PCB), pengembangan produk untuk software secara lokal, dan pengembangan aplikasi yang bekerja sama dengan mitra lokal.

Dengan mengusung kamera ganda AI 8MP, baterai besar 5.000 mAh, layar lebar 6,52 inci, dan fitur ekspansi RAM yang mencapai 5GB pada varian tertingginya, Redmi A1 memiliki desain menarik dengan tekstur kulit yang membuat tampilan fisiknya lebih premium dan tampak elegan untuk ponsel pintar di kelasnya.

"Redmi A1 juga akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin melakukan upgrade dari feature phone ke smartphone ataupun bagi mereka yang hendak memiliki smartphone untuk pertama kalinya," kata Xiaomi.

Diluncurkan pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, Redmi A1 juga akan hadir dengan desain boks spesial bertema Indonesia karya Sigit Setyo Nugroho yang merupakan seorang penggemar Xiaomi.

"Untuk memperkuat elemen Indonesia dari smartphone pertama yang melampaui TKDN 40 persen tersebut, Redmi A1 akan memiliki tema khas dan wallpaper khusus Indonesia. Lewat berbagai keunggulan yang dimiliki, Redmi A1 merupakan ponsel smart, pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia," kata Xiaomi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement