Rabu 12 Oct 2022 02:59 WIB

Babak Pertama, AC Milan Tertinggal 2-0 dari Chelsea

Chelsea sementara unggul 2-0 dari tuan rumah AC Milan pada babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Bayu Hermawan
Pemain AC Milan Rade Krunic (tengah) mencoba melewati pemain Chelsea pada pertandingan fase Grup E Liga Champions di Milan, Rabu (12/10/2022).
Foto: EPA
Pemain AC Milan Rade Krunic (tengah) mencoba melewati pemain Chelsea pada pertandingan fase Grup E Liga Champions di Milan, Rabu (12/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- AC Milan tertingga 2-0 pada babak pertama dari Chelsea dalam pertandingan Grup E Liga Champions, di Stadion San Siro, Rabu (12/10) dini hari WIB. Rossoneri harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-17 karena Fikayo Tomori mendapatkan kartu merah.

Jual beli serangan terjadi sejak menit pertama. Permainan juga berlangsung dengan tempo cepat. Serangan masing-masing tim bisa dipatahkan. Hingga menit ke-16 tak ada peluang yang sangat membahayakan.

Baca Juga

Petaka harus diterima Milan ketika Fikayo Tomori langsung mendapatkan kartu merah pada menit ke-17 karena menarik bahu Mason Mount yang tinggal berhadapan dengan kiper di area kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti. Jorginho yang mendapatkan tugas eksekutor penalti melaksanakannya dengan baik.

Unggul jumlah pemain dan unggul 1-0 membuat The Blues semakin percaya diri. Meski demikian tuan rumah tak mengendorkan serangan meski bermain dengan 10 pemain. Pada menit ke-24, Raheem Sterling nyaris menggandakan keunggulan namun tembakannya berhasil diblok pemain Millan.

Empat menit berselang Milan mendapatkan peluang manis dari Ismael Bennacer. Tetapi tembakan kaki kirinya dari luar kotak penaltu pun mampu diblok. Gawang Milan kembali kebobolan pada menit ke-34 melalui tembakan Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan pemain Arsenal itu menyambut assist dari Mason Mount yang mengarahkan tembakannya ke sudut kanan bawah gawang Rossoneri.

Tertinggal dua gol membuat Milan meningkatkan tekanan. Namun kalah dalam jumlah pemain menyulitkan mereka mengancam gawang Chelsea. Pasalnya, pergerakan mereka nyaris selalu bisa ditutup oleh pemain Chelsea. Hingga turun minum skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Chelsea. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement