Rabu 12 Oct 2022 16:02 WIB

In Picture: Celengan Edukatif, Melatih Kebiasaan Menabung dan Mewarnai

Pembeli kemudian bisa mewarnai sendiri celengan yang dibelinya..

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Pekerja membuat celengan edukatif di Fazafa Craft, Bantul, Yogyakarta, Rabu (12/10/2022). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Celengan edukasi dengan alat mewarnai siap jual di Fazafa Craft, Bantul, Yogyakarta, Rabu (12/10/2022). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pekerja menata celengan edukasi yang siap dijual di Fazafa Craft, Bantul, Yogyakarta, Rabu (12/10/2022). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pekerja menuangkan adonan gipsum saat membuat celengan edukasi di Fazafa Craft, Bantul, Yogyakarta, Rabu (12/10/2022). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pekerja membuat celengan edukasi di Fazafa Craft, Bantul, Yogyakarta, Rabu (12/10/2022). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Celengan edukatif dengan alat mewarnai siap jual di Fazafa Craft, Bantul, Yogyakarta, Rabu (12/10/2022). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Pekerja membuat celengan edukatif di Fazafa Craft, Bantul, Yogyakarta, Rabu (12/10/2022). Celengan edukasi ini terbuat dari gipsum menggambarkan beragam tokoh kartun dan animasi.

Celengan tanpa warna ini kemudian dijual sepaket dengan alat pewarna berupa kuas dan cat. Pembeli kemudian bisa mewarnai sendiri celengan yang dibeli.

Produksi celengan edukatif ini sempat terhenti saat kegiatan belajar mengajar secara daring akibat pandemi Covid-19. Celengan ini dijual mulai dari Rp 20 ribu dan menyesuaikan dengan ukuran.

 

sumber : Republika
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement