Rabu 12 Oct 2022 19:00 WIB

Peringati Hari Kesehatan Mental, Pangeran William-Kate Middleton Jadi Host Program Radio

Pangeran William-Kate Middleton bahas kesehatan mental remaja di program radio BBC.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran William dari Inggris dan istrinya Kate Middleton. Didampingi oleh presenter senior, Prince and Princess of Wales membawakan program radio BBC Newsbeat dalam memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia.
Foto: AP/Alberto Pezzali
Pangeran William dari Inggris dan istrinya Kate Middleton. Didampingi oleh presenter senior, Prince and Princess of Wales membawakan program radio BBC Newsbeat dalam memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran William dan Kate Middleton menambah daftar "pengalaman kerja" di samping tugasnya sebagai anggota keluarga kerajaan. Mereka bergabung dengan BBC Newsbeat sebagai host program radio yang mengadvokasi kesehatan mental.

Pasangan yang memiliki gelar Prince and Princess of Wales itu merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia dengan mewawancarai para praktisi kesehatan mental. Siaran radio yang mereka pandu dan mengudara pada Selasa (11/10) itu berfokus pada kesehatan mental remaja.

Baca Juga

William dan Kate tetap didampingi oleh presenter senior Pria Rai. Dengan rendah hati, William mengatakan performanya mungkin tidak terlalu baik.

"Saya sadar kita sudah kehabisan waktu, dan Pria mungkin mengatakan ini adalah produksi Newsbeat oleh dua pewawancara terburuk yang pernah dilihatnya," kata William menjelang akhir acara.

Rai menanggapi itu dengan membesarkan hati William. "Kau tahu? Kau bisa kembali (terlibat di program radio). Kursi ini, saya menjaganya tetap hangat. Saya pikir kalian telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik!" ujar Rai.

Selama acara, William dan Kate berbicara dengan Emma Hardwell dari badan amal The Mix dan dokter Abigail Miranda dari Anna Freud Center for Children and Families. Narasumber lain yakni advokat kesehatan mental António Ferreria dan terapis musik Ben Cowley.

Mereka semua membincangkan berbagai aspek mengenai kesehatan mental. Selama segmen, William mengajak pendengar untuk mempelajari teknik yang bisa membantu menghadapi tantangan dan hambatan terkait kesehatan mental sekaligus untuk mendukung orang lain.

"Banyak orang tidak menyadari apa yang mereka butuhkan sampai itu benar-benar terjadi. Jika kita tidak bisa menjaga diri kita sendiri, kita tidak akan mampu mengatasi masalah yang kita rasa harus kita lakukan setiap hari," ujar William.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement