Kamis 13 Oct 2022 18:49 WIB

Basarnas Cilacap Adakan Pelatihan Keterampilan Open Water

Kegiatan ini diselenggarakan selama 5 (lima) hari, mulai dari 13 sampai 17 Oktober.

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad
Kantor Basarnas Cilacap, mengadakan pelatihan peningkatan dan pengembangan keterampilan dalam bidang kedalaman air (open water) pada Kamis (13/10/2022).
Foto: istimewa
Kantor Basarnas Cilacap, mengadakan pelatihan peningkatan dan pengembangan keterampilan dalam bidang kedalaman air (open water) pada Kamis (13/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP--Kantor Basarnas Cilacap, mengadakan pelatihan peningkatan dan pengembangan keterampilan dalam bidang kedalaman air (open water) pada Kamis (13/10/2022).

Peserta pelatihan ini melibatkan 8 (delapan) orang rescuer dari Kantor Basarnas Cilacap dan rescuer dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas yang sebelumnya sudah dilaksanakan tahap seleksi.

Baca Juga

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan tugas pokok Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam memberikan jasa pelayanan SAR didukung oleh sumber daya manusia yang mempunyai keahlian dan standar kompetensi di bidang pencarian dan pertolongan, khususnya pada bidang kedalaman air (open water). "Peningkatan dan pengembangan kompetensi ini sangat penting dan dapat menjadi bekal pada saat melaksanakan operasi SAR," kata Adah, Kamis (13/10/22).

Untuk itu, rescuer yang terpilih dalam kegiatan pelatihan dan pengembangan kompetensi open water ini diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 5 (lima) hari, mulai dari 13 sampai 17 Oktober 2022. Dengan pembekalan berupa materi yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Basarnas Cilacap dan aplikasi lapangan yang dilaksanakan di Kolam Renang Sentul dan Pantai Nusakambangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement