Jumat 14 Oct 2022 15:10 WIB

Liga 1 Vakum, Luis Milla Uji Fisik Pemain Persib, Ini Hasilnya

Menurut Milla, saat ini fokusnya adalah menjaga ketahanan fisik pemain.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Luis Milla pada laga BRI Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung melawan Barito Puttra di Stadion GBLA Bandung, Jumat (16/9/2022). Hingga babak pertama berakhir kedudukan sementara 4-0 untuk Persib Bandung.
Foto: REPUBLIKA/YOGI ARDHI
Luis Milla pada laga BRI Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung melawan Barito Puttra di Stadion GBLA Bandung, Jumat (16/9/2022). Hingga babak pertama berakhir kedudukan sementara 4-0 untuk Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Luis Milla mengatakan puas dengan tingkat kebugaran terkini anak asuhnya meski saat ini kompetisi tengah ditunda dan tim hanya menjalani latihan. Milla menjelaskan, selain kondisi pemain Persib Bandung yang tetap bugar, kondisi fisik dan motivasi untuk bermain tetap terjaga.

Menurut dia, para pemain Persib Bandung mampu menjaga kebugaran meskipun dengan hanya latihan empat hari selama sepekan sembari menunggu kapan kembali bergulirnya kompetisi.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, pemainnya tidak terlihat santai ketika diberi libur latihan selama tiga hari karena terbukti kebugaran pemain yang tetap terjaga.

"Saya melihat kondisi pemain bagus. Saya belum tahu kapan kompetisi kembali bergulir. Yang bisa dilakukan saat ini latihan empat hari dan libur tiga hari. Saya senang melihat kondisi pemain saat ini," ujar Milla dilansir dari laman resmi klub, Jumat (14/10/2022).

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menambahkan, dirinya cukup senang dengan beberapa perkembangan positif yang diperlihatkan semua pemain.

Menurut Milla, saat ini fokusnya adalah menjaga ketahanan fisik pemain agar anak asuhnya dalam kondisi siap tempur ketika Persib Bandung telah mendapatkan kepastian soal bergulirnya kompetisi Liga 1.

"Saya pikir kondisi fisik pemain sekarang lebih baik. Tapi, kita tahu memang cukup sulit ketika melakukan permulaan di kompetisi. Setiap tim biasanya seperti itu," kata Milla menerangkan.

"Sejauh ini saya lihat tim dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Ini tentunya sangat bagus. Tapi, kita harus melihat semua ini ketika kompetisi kembali dilanjutkan lagi," sambungnya.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement