Sabtu 15 Oct 2022 17:29 WIB

8 Fakta Angka Jelang Derby Della Molle Torino vs Juventus

Torino menjamu Juventus di Stadion Olimpico Grande Turin, Sabtu pukul 23.00 WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Duel Torino vs Juventus di Serie A Liga Italia musim lalu (ilustrasi)
Foto: Spada/LaPresse via AP
Duel Torino vs Juventus di Serie A Liga Italia musim lalu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Malam nanti partai sengit akan tersaji di Liga Italia. Juventus akan berhadapan dengan rival sekota Torino pada giornata ke-10 Serie A Italia musim 2022/23. Dalam laga bertajuk Derby della Mole ini, Torino bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/10) malam WIB.

Kedua tim ini tak terpaut jauh di papan klasemen. Juventus menempati posisi delapan dengan nilai 13, sementara Torino dua tingkat di bawahnya dengan nilai 11.

Baca Juga

Dikutip dari laman resmi Juventus dan Whoscored, berikut delapan fakta angka jelang pertandingan yang kick-offnya dimulai pada pukul 23.00 WIB, malam ini.

1

Juventus hanya sekali merasakan kekalahan dari 32 laga terakhir melawan Torino di pentas Serie A. Selama periode tersebut, Juve meraih 23 kemenangan dan delapan hasil imbang. 

2015

Terakhir kali Juventus mengalami kekalahan dalam derbi Turin di Serie A terjadi pada April 2015. Saat itu, Juve takluk 1-2 dari Il Toro.

40

Para pemain Juventus mencetak 40 gol dalam 22 Derby della Mole. Jika dirata-ratakan, selama periode tersebut, Juve mencetak 1,8 gol per pertandingan.

0

Terakhir kali tak ada gol dalam laga Torino vs Juventus di liga domestik, terjadi pada Februari 2008. Saat itu Granata asuhan Walter Novellino menahan imbang Juve era Claudio Ranieri 0-0.

11

Juventus meraih 11 kemenangan dalam 13 partai tandang terakhir, dalam derbi Turin di Serie A. Selebihnya Bianconeri merasakan kekalahan dan hasil imbang, masing-masing di satu pertandingan. Selama periode tersebut, gawang si Nyonya Tua sembilan kali tidak kebobolan.

12

Penggawa Juventus, Gleison Bremer adalah bek tengah yang paling banyak mencetak gol dalam empat musim terakhir pada ajang Serie A. Selama periode tersebut, 12 kali ia menggetarkan jala lawan. Di tempat kedua ada Leonardo Bonucci dengan 11 gol.

16

Juventus tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir melawan Torino di berbagai kompetisi.

6

Juve gagal meraih kemenangan dalam enam laga tandang terakhir, pada ajang Serie A.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement