Ahad 16 Oct 2022 16:50 WIB

De Bruyne tak Pedulikan Tren Negatif Performa Liverpool

Liverpool masih menjadi ancaman buat Manchester City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City, Kevin de Bruyne, menegaskan tidak mau terpengaruh dengan performa mengecewakan Liverpool di periode awal Liga Primer Inggris pada musim ini. Pemain asal Belgia itu pun mewaspadai momentum yang tengah didapatkan the Reds.

Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu memang dianggap tengah berada dalam penurunan performa. Di pentas Liga Primer Inggris, Liverpool hanya mampu memetik dua kemenangan dari delapan laga terakhir.

Baca Juga

Bahkan, the Reds gagal memetik kemenangan di dua laga terakhir, tepatnya saat ditahan imbang Brighton and Hove Albion dan dibekap Arsenal. The Reds pun terdampar di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Liverpool juga mengawali Liga Champions musim ini dengan torehan mengecewakan, yaitu saat dibekap Napoli, 1-4. Inkonsistensi performa masih mewarnai penampilan tim besutan Juergen Klopp tersebut.

Kendati begitu, di laga terakhir, Liverpool terbukti masih mampu menunjukkan keperkasaannya. Bertandang ke kandang Glasgow Rangers di laga keempat penyisihan Grup A, tengah pekan ini, the Reds membawa pulang tiga poin dengan kemenangan menyakinkan, 7-1.

Kemenangan ini dianggap telah mendongkrak kepercayaan diri jelang laga kontra Manchester City, Ahad (16/10/2022) malam WIB. Momentum yang tengah didapatkan the Reds ini yang menjadi pangkal kewaspadaan De Bruyne dalam lawatan ke Stadion Anfield tersebut.

Eks gelandang serang Chelsea itu pun menegaskan, meski kerap dianggap tengah mengalami penurunan performa, Liverpool masih menjadi ancaman buat the Citizens.

''Bisa menang, 7-1, di kandang Rangers di kompetisi yang sulit, menunjukkan betapa berbahanya mereka. Saat Anda menghadapi tim dengan barisan pemain-pemain top, mereka masih menjadi ancaman. Mereka mungkin belum menunjukkan level yang sama seperti pada musim lalu. Namun, mereka masih memiliki pemain-pemain berkualitas,'' ujar De Bruyne seperti dilansir laman resmi Man City, Ahad (16/10/2022).

Catatan penampilan the Citizens di Stadion Anfield terbilang kurang memuaskan. Dari lima lawatan terakhir ke kandang the Reds di semua ajang, kampiun Liga Primer Inggris musim lalu itu hanya mampu memetik dua kemenangan. Terakhir, pada paruh kedua musim lalu, Man City harus rela membawa pulang satu poin dari Stadion Anfield usai ditahan imbang the Reds, 2-2.

De Bruyne pun mengakui, laga di Stadion Anfield tidak akan pernah mudah. Liverpool, kata dia, selalu mampu memberikan perlawanan sengit dan menyajikan pertandingan dan intensitas tinggi.

Namun, De Bruyne tidak kehilangan harapan untuk bisa memperbaiki rekor Man City di Stadion Anfield dengan meraih kemenangan di laga ini.

''Selalu berat melakoni laga di Stadion Anfield. Namun, kami pernah merasakan kemenangan di sana dan sempat nyaris meraih kemenangan dalam beberapa kesempatan. Kami akan berusaha mencuri kemenangan di laga itu dan mempersembahkan kemenangan tersebut buat para fan Man City yang datang,'' kata De Bruyne.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement