Ahad 16 Oct 2022 15:50 WIB

Ratusan Boneka Paddington Penghormatan untuk Ratu Disumbangkan

Ratu Inggris dikenal dengan keterikatan dengan beruang Paddington.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Dalam video untuk perayaan Platinum Jubilee, Ratu Elizabeth II tampak berakting bersama beruang fiksi Paddington membuka penampilan Queen-Adam Lambert dengan mengetukkan cangkir teh mereka mengikuti irama lagu We Will Rock You.
Foto: Tangkapan layar Youtube The Royal Family
Dalam video untuk perayaan Platinum Jubilee, Ratu Elizabeth II tampak berakting bersama beruang fiksi Paddington membuka penampilan Queen-Adam Lambert dengan mengetukkan cangkir teh mereka mengikuti irama lagu We Will Rock You.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lebih dari seribu beruang Paddington dan boneka teddy lainnya ditinggalkan di London dan Windsor sebagai penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II. Istana Buckingham menyatakan pada Sabtu (15/10/2022), boneka itu akan disumbangkan ke badan amal anak-anak.

Istana Buckingham dan taman kerajaan mengatakan, ratusan beruang yang tersisa untuk menghormati Ratu akan dibersihkan secara profesional sebelum dikirim ke sebuah badan amal anak-anak Barnado's. Ratu Elizabeth adalah pelindung badan amal tersebut selama lebih dari 30 tahun dan dia memberikan tugas itu kepada istri Raja Charles III dan sekarang dikenal sebagai Permaisuri Camilla pada 2016.

Baca Juga

"Kami merasa terhormat dapat memberikan rumah bagi boneka teddy yang ditinggalkan orang dalam ingatannya. Kami berjanji untuk menjaga beruang-beruang ini yang akan sangat dicintai dan membawa kegembiraan bagi anak-anak yang kami dukung," Ujar kepala eksekutif Barnardo Lynn Perry.

Para pelayat meninggalkan ribuan penghormataan, termasuk bunga dan boneka beruang, di luar Istana Buckingham dan di taman-taman kerajaan di London dan di luar Kastil Windsor. Benda-benda tersebut sebagai bentuk curahan kesedihan setelah pemimpin terlama yang memerintah Inggris itu meninggal pada 8 September 2022 di usia 96 tahun.

Ratu dikenal dengan keterikatan terhadap beruang Paddington, ikon nasional Inggris lainnya, setelah keduanya muncul bersama dalam video komedi pendek selama perayaan Platinum Jubilee awal tahun ini. Video yang menampilkan Ratu minum teh sore dengan beruang Paddington. Dalam salah satu adegan Ratu memberi tahu beruang itu bahwa dia juga menyukai sandwich selai jeruk seperti Paddington, bahkan dia menyembunyikannya di dalam tas yang selalu dibawanya, dilansir dari AP, Ahad (16/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement