Ahad 16 Oct 2022 19:40 WIB

Unggul 2-0, Inter Milan Amankan Tiga Poin Saat Menjamu Salernitana

Gol-gol Inter Milan dicetak oleh Lautaro Martinez dan Nicolo Barella.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan Lautaro Martinez merayakan golnya.
Foto: AP/Luca Bruno
Striker Inter Milan Lautaro Martinez merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Salernitana pada pekan ke-10 Serie A Liga Italia di San Siro, Ahad (16/10/2022) petang WIB. Tuan rumah menang 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez dan Nicolo Barella.

Inter memiliki penguasaan bola lebih banyak di menit-menit awal pertandingan. Pada menit ke-13, Martinez berhasil memecah kebuntuan. Dumfries dan Barella membangun serangan dari sisi kanan, sebelum melepaskan umpan kepada Martinez yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Martinez kini telah mencetak lima gol hanya dalam dua pertandingan terakhir Serie A.

Baca Juga

Beberapa peluang mampu diciptakan oleh kedua tim di waktu tersisa. Tapi tidak ada peluang yng membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir dengan hasil 1-0 bagi Inter.

Di awal babak kedua, Inter membiarkan tim tamu lebih banyak menguasai bola, tetapi Salernitana belum mengukir peluang lain untuk menyamakan kedudukan.

Peluang justru dimiliki Inter di menit ke-52. Martinez mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan saat ia menyambut tendangan bebas Hakan Calhanoglu dari kanan dengan sebuah sundulan, tapi bola hanya melintas di atas mistar gawang.

Inter lalu berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-58. Kali ini gol diciptakan oleh Barella dari kotak penalti. Calhanoglu mengirimkan umpan ke kotak penalti dan gelandang itu melakukan dua sentuhan untuk mengontrol bola sebelum melepaskannya melewati kiper Salernitana Luigi Sepe. Skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Keunggulan dua gol tak membuat Inter lengah. La Beneamata justru semakin percaya diri dan efektif. Inter tidak hanya memiliki hampir 60 persen penguasaan bola hingga menit ke-80, tetapi juga hampir selalu memenangkan duel perebutan bola. Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit.

Susunan pemain kedua tim:

Inter (3-5-2)

Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Salernitana (3-5-2)

Luigi Sepe; Norbert Gyomber, Flavius Daniliuc, Lorenzo Pirola; Antonio Candreva, Lassana Coulibaly, Grigoris Kastanos, Tonny Vilhena, Pasquale Mazzocchi; Boulaye Dia, Krzysztof Piatek.

Pelatih: Davide Nicola.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement