Ahad 16 Oct 2022 20:14 WIB

Bukan Soal Uang, Phil Foden Ungkapkan Alasan Perpanjang Kontrak di Manchester City

Foden mengaku ingin meraih lebih banyak trofi juara bersama Man City.

Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Manchester City, Phil Foden.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain muda Manchester City, Phil Foden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Phil Foden mengungkapkan alasannya memperpanjang kontrak bersama Manchester City hingga 2027. Ia mengaku ingin meraih lebih banyak trofi juara.

Pemain berusia 22 tahun itu telah resmi meneken kesepakatan baru bersama Manchester City menjelang pertandingan besar lawan Liverpool pada Ahad (16/10/2022).

Baca Juga

"Dengan skuad yang kami miliki di sini, saya merasa bisa terus belajar dan memenangkan trofi. Itu adalah dua hal terpenting bagi saya," ujar Foden di situs resmi klub pada Sabtu (15/10/2022). "Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya telah menandatangani kontrak baru. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan."

Foden juga berterima kasih kepada pelatih Man City Pep Guardiola dan jajaran bintangnya karena membuatnya berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. "Bekerja dengan mereka memberi saya kesempatan terbaik untuk berkembang lebih jauh dan menjadi versi terbaik saya sebagai pemain," lanjutnya.

Sejak promosi dari akademi Man City, Foden telah memenangi sembilan trofi utama dengan klub Inggris itu. Ia telah mencetak 52 gol dalam 182 pertandingan sejak Pep Guardiola memberikan debut di tim utama pada 2017.

Foden telah mencetak tujuh dari gol-gol itu musim ini, termasuk hattrick dalam kemenangan 6-3 Man City atas Manchester United baru-baru ini.

Direktur Sepak Bola Man City, Txiki Begiristain, percaya Foden bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia bila dia terus berkembang seperti yang dilakukan dalam beberapa musim terakhir.

"Kami semua sangat bangga dengan Phil dan apa yang telah dia capai, tetapi kami tahu masih banyak lagi yang akan datang," kata Begiristain. "Bakat dan kemampuan alaminya terlihat jelas, tetapi kerja keras, profesionalisme dan dedikasinya membuatnya sangat istimewa. Kami merasa dia dapat berkembang lebih jauh dan menjadi lebih baik lagi."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement