Ahad 16 Oct 2022 22:22 WIB

Mason Mount Bawa Chelsea Bungkam Aston Villa 2-0

Chelsea tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea Mason Mount (kiri) mencetak gol pembuka ke gawang kiper Aston Villa Emiliano Martinez (kanan) dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Birmingham, Inggris, 16 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Gelandang Chelsea Mason Mount (kiri) mencetak gol pembuka ke gawang kiper Aston Villa Emiliano Martinez (kanan) dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Birmingham, Inggris, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Chelsea kembali melanjutkan kemenangan usai mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor identik 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Villa Park Stadium, Ahad (16/10/2022) malam WIB. Kedua gol the Blues dicetak oleh penyerang sayap Mason Mount pada menit ke-6 dan menit ke-65.

Hasil tersebut membuat Chelsea tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Armada Graham Potter sementara berada di peringkat keempat dengan perolehan 19 poin hasil dari enam menang, sekali imbang, dan dua kekalahan.

Baca Juga

Sedangkan untuk Villa ini menjadikannya tanpa kemenangan dari tiga pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, dua seri dan sekali kalah. The Villas duduk di kursi ke-16 mengumpulkan sembilan poin.

Pada babak pertama, Chelsea unggul dalam penguasaan bola, yakni 58 persen berbanding 42 persen milik tuan rumah. The Blues bahkan sukses mencetak gol cepat lewat Mason Mount pada menit keenam.

Mason Mount menjebol gawang Aston Villa dengan tembakan kaki kanan di tengah kotak 16 pas. Tendangan Mount tak mampu diantisipasi kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Tertinggal, Aston Villa mencoba tampil lebih menekan. Namun beberapa percobaan dari McGinn dan Danny Ings masih belum dapat merobek gawang the Blues.

Chelsea berupaya keluar dari tekanan dan hampir menambah gol pada menit ke-40. Kai Havertz menerobos pertahanan Villa lalu melepas umpan kepada Raheem Sterling yang berdiri bebas, tetapi sepakannya menerpa mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua skuad London Biru berhasil menggandakan keunggulan. Lagi-lagi lewat Mason Mount.

Pemain asal Inggris tersebut membobol gawang Villa via eksekusi tendangan bebas pada menit ke-65. Tendangan bebas Mount dengan menggunakan kaki kanan mengalir ke arah tengah atas menembus gawang Villa.

Tim tamu nyaris menambah pundi gol pada menit ke-72. Berawal dari Raheem Sterling yang menerima umpan silang dari Conor Gallagher, tetapi sundulannya melebar di sisi kanan gawang Aston Villa.

Usai tertinggal dua gol, Aston Villa tak lagi mampu menekan Chelsea seperti sebelumnya. Tim tamu akhirnya bisa mencuri tiga angka dari markas lawan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement