Obelix Village, Wisata Edukasi Keluarga Baru di DIY

Rep: my43/ Red: Fernan Rahadi

Salah satu sudut pemandangan objek wisata baru Obelix Village, yang terletak di Padukuhan Krandon, Kalurahan Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, DIY.  Obelix Village menghadirkan cara dan suasana baru berwisata dengan menambah pengetahuan.
Salah satu sudut pemandangan objek wisata baru Obelix Village, yang terletak di Padukuhan Krandon, Kalurahan Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, DIY. Obelix Village menghadirkan cara dan suasana baru berwisata dengan menambah pengetahuan. | Foto: Novientyaga Sekar

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Selain dikenal dengan kota pelajar, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata edukasi hingga hiburan. Tidak jarang kedua hal tersebut disatukan dalam tempat yang sama. Seperti terlihat di objek wisata baru, Obelix Village, yang terletak di Padukuhan Krandon, Kalurahan Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, DIY.

"Untuk saat ini tempat wisata yang mempunyai pengetahuan dan hiburan sangat dibutuhkan," ujar salah satu pengunjung, Afifah, Sabtu (15/10/22).

Ia menjelaskan, terlebih saat keadaan setelah pandemi membuat banyak masyarakat yang membutuhkan cara belajar yang berbeda, seperti datang ke tempat wisata. Sehingga dengan semakin banyaknya wisata edukasi dan hiburan maka dapat membantu masyarakat untuk memahami secara langsung. 

Obelix Village menyediakan banyak bagian tempat yang dapat dikunjungi. Salah satunya yang menarik adanya Little Zoo dengan berbagi jenis hewan. Mulai dari hewan ternak, reptil, dan unggas.  "Sangat menarik disini bisa berinteraksi langsung dengan semua binatang," lanjutnya.

Ia mengatakan, dengan melakukan interaksi langsung kepada hewan maka bagus untuk anak-anak mengenal hewan secara langsung dengan masuk ke dalam kandang, yang tentunya diawasi oleh penjaga pada setiap kandang. Hal tersebut yang nantinya membuat anak-anak dapat belajar sambil bermain. Hal inilah yang membuat Obelix Village tempat wisata yang cocok untuk keluarga. 

Selain itu, Obelix Village juga menyediakan banyak spot pilihan lainnya, seperti Secret River Deck, Flower Garden, hingga Cafe. Pengunjung dapat menikmati tempat-tempat di Obelix Village dengan kisaran harga Rp 15 ribu-Rp 30 ribu tergantung dari paket yang dipilih.

Saat masuk, pengunjung awalnya akan melihat pemandangan kebun bunga dengan berbagai warna yang menarik perhatian mata. Pengunjung dapat memutari taman dan berfoto. Kemudian dilanjut dengan bagian Little Zoo dan terdapat Sungai di bagian belakang. 

Jika ada pengunjung yang ingin beristirahat setelah berputar-putar, terdapat kafe dengan sajian makanan dan minuman. Makanan yang disajikan merupakan makanan tradisional. 

Kemudian disediakan pula toko oleh-oleh khas Jogja bagi pengunjung. Oleh-oleh yang disediakan antara lain ada dompet batik, tas batik, topi batik, dan bakpia dengan berbagai rasa, yang dapat dipilih oleh pengunjung. 

Rute menuju ke Obelix Village dapat dengan mudah ditemukan, baik melalui maps maupun tanda arah yang sangat jelas. Sehingga wisatawan yang datang tidak perlu khawatir Obelix Village susah ditemukan. 

Terkait


Melebihi Target, Kunjungan Wisatawan ke Yogyakarta Capai 5,1 Juta

Obelix Village, Destinasi Kekinian di Tengah Hamparan Alam Pedesaan

Cuaca Ekstrem tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan ke DIY

Tour de Merapi 2022 Targetkan Gaet 1.000 Peserta dengan 500 Motor

Khawatir Pengunjung Berkurang, Pemkab Bantul Batal Naikkan Retribusi Wisata Pantai Selatan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark