Selasa 18 Oct 2022 06:53 WIB

Polisi Tangkap Empat Orang Pelaku Penodaan Masjid Giridih

Keempat pelaku adalah karyawan di sebuah perusahaan besar.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

REPUBLIKA.CO.ID, GIRIDIH — Kepolisian negara bagian Jharkhand, India berhasil menangkap empat orang pelaku yang diduga telah menodai sebuah masjid di Telodih kota Giridih. Empat pelaku tersebut melakukan penodaan terhadap masjid di Telodih kota Giridih 4 oktober lalu. 

Insiden itu pun menyita perhatian politisi yang juga pimpinan partai legislatif Bharatiya Janata (BJP) Babulal Marandi. Melalui media sosial, Babulal meminta polisi untuk menyelidiki insiden tersebut. Namun demikian berdasarkan keterangan kepolisian Jharkhand setelah penangkapan empat orang dilakukan, ada salah satu dari keluarga pelaku yang mengajukan pembelaan dan menyebut bahwa pelaku mengalami ketidakstabilan mental. 

Baca Juga

Akan tetapi berdasarkan penyelidikan polisi keempat pelaku tidak memiliki masalah mental. Bahkan keempat pelaku adalah karyawan di sebuah perusahaan besar. 

“Empat orang ditangkap. Keluarga salah satu terdakwa telah mengajukan pembelaan bahwa dia tidak stabil secara mental, tetapi tampaknya tidak benar. Keempat terdakwa bekerja di perusahaan multi-nasional," kata Wakil Komisaris Kepolisian Giridih,.Naman Priyesh Lakra seperti dilansir The Indian Express pada Selasa (18/10/2022).

Empat orang itu pun didakwa dengan sejumlah pasal pidana diantaranya pasal tentang provokasi dengan maksud untuk menimbulkan kerusuhan, mempromosikan permusuhan antara dua kelompok, penodaan tempat ibadah, mengganggu majelis agama, hingga pasal persekongkolan kriminal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement