Selasa 18 Oct 2022 09:01 WIB

Benzema Bawa Madrid Samai Rekor Ballon dOr Milik Barcelona

Pemain Real Madrid telah memenangkan Ballon dOr sebanyak 13 kali.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Karim Benzema (Twitter/@LaLiga)
Karim Benzema (Twitter/@LaLiga)

KARTUMERAH – Striker Real Madrid, Karim Benzema, meraih penghargaan Ballon d’Or 2022. Dengan raihan striker Muslim tersebut, sejauh ini pemain Real Madrid telah memenangkan Ballon d’Or sebanyak 13 kali.

‘’Penghargaan Ballon d'Or sebelumnya telah diberikan kepada pemain Real Madrid sebanyak dua belas kali, kini jumlahnya menyamai angka Barcelona,’’ sebut laporan Marca.

Mantan pemain Los Blancos yang sebelumnya menerima penghargaan tersebut adalah Alfredo Di Stefano, Raymond Kopa, Luis Figo, Ronaldo Nazario, Fabio Cannavaro, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric. Lionel Messi memimpin dengan tujuh penghargaan Ballon d'Or dengan diikuti oleh Ronaldo yang memiliki lima.

Pada Ballon d’Or tahun ini, posisi tiga besar ditempati oleh Karim Benzema, Sadio Mane (Liverpool/Bayern Muenchen) dan Kevin De Bruyne (Manchester City). Sementara tiga pemain Real Madrid lainnya adalah Modric di posisi kesembilan, Vinicius Junior di posisi kedelapan dan Thibaut Courtois di posisi ketujuh.

Erling Haaland yang bersinar bersama Manchester City, duduk di urutan kesepuluh. Megabintang PSG, Kylian Mbappe, berada di posisi keenam. Striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, menempati urutan kelima. Dan Lionel Messi, bintang PSG yang musim lalu meraih gelar Ballon d’Or, tidak masuk nominasi 30 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement