Rabu 19 Oct 2022 05:35 WIB

AHY Dinilai Selaras dengan Kriteria Cawapresnya Anies, Nasdem: Bagus Dong

Anies mengungkap tiga kriteria sosok yang tepat menjadi cawapres-nya.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Capres Partai NasDem Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika/Prayogi
Capres Partai NasDem Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G. Plate menyambut baik pernyataan Partai Demokrat bahwa sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaras dengan kriteria calon wakil presiden (Cawapres) yang ditetapkan Anies Baswedan. Anies adalah calon presiden yang diusung Nasdem. 

"Kalau selaras dengan AHY, bagus dong. Kan AHY Ketua Partai (Demokrat), kriteria itu kan di-endorse juga. Itu berita yang baik," kata Plate kepada wartawan di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, Selasa (18/10). 

Plate menjelaskan, sosok AHY sebagai ketua partai bakal membantu Anies maupun Partai Nasdem dalam membangun koalisi. Di sisi lain, apabila pikiran Anies dan AHY sejalan, maka akan terbangun pula kerja sama yang baik. 

Sebelumnya, Anies mengungkap, tiga kriteria sosok yang tepat menjadi cawapres-nya dalam gelaran Pilpres 2024. Pertama, memberikan kontribusi dalam proses pemenangan. 

Kedua, membantu memperkuat dan menghadirkan stabilitas dalam koalisi. Ketiga, bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif ketika nanti terpilih sebagai presiden periode 2024-2029. 

"Tiga pertimbangan itu yang menjadi faktor dan nama belum ada," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (17/10/2022). 

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra merespon positif tiga kriteria cawapres yang ditetapkan Anies itu. Dia menyebut, bahwa kriteria itu selaras dengan sosok Ketua Umum Demokrat AHY.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement