Selasa 18 Oct 2022 21:44 WIB

Rahasia Karim Benzema Dibocorkan Zinedine Zidane

Zidane melihat Benzema sebagai sosok yang tidak pernah menyerah.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Karim Benzema (Twitter/@realmadrid)
Karim Benzema (Twitter/@realmadrid)

KARTUMERAH – Striker Real Madrid, Karim Benzema, berhasil menyabet penghargaan Ballon d’Or 2022. Zinedine Zidane pun membocorkan rahasia Benzema menjadi yang terbaik di dunia.

Zidane dan Benzema telah menjalin hubungan yang sukses selama satu dekade. Bersama-sama, mereka memenangkan tiga gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga Spanyol untuk Real Madrid.

Dua pemenang Ballon d'Or dari Prancis itu telah membangun ikatan persaudaraan di luar apa yang bisa disatukan di lapangan. Setelah Benzema memenangkan Ballon d'Or pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB, Zidane membeberkan rahasia mantan muridnya itu dalam merintis karier sebagai pesepakbola profesional.

"Saya hampir seperti kakak laki-laki bagi Karim, begitulah kami berdua suka memanggil satu sama lain: adik laki-laki dan kakak laki-laki," kata Zidane dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe.

"Kami memiliki latar belakang yang kurang lebih sama. Dia dari Lyon, saya dari Marseille,’’ ujar Zidane. ‘’Kami berdua tumbuh di lingkungan yang awalnya tidak mudah bagi kami.’’

"Kami adalah anak-anak muda sederhana dari pinggiran kota yang memiliki impian menjadi pesepakbola professional. Dan, kami berhasil meraihnya dengan banyak kerja keras,’’ kata mantan pemain Juventus tersebut.

"Kami benar-benar memiliki banyak kesamaan, bahkan dari asal-usul kami. Keluarga kami berasal dari desa-desa terdekat di Aljazair, di Kabylia kecil. Kami sudah membicarakannya beberapa kali."

Perjuangan Benzema

Zidane melihat kembali perjuangan Benzema di Real Madrid. Zidane juga berbicara jujur tentang masa-masa buruk Benzema di Real Madrid, seperti ketika ia pertama kali bergabung dan masih muda.

“Dia datang sangat muda,” kenang Zidane.

"Bahkan ketika dia memiliki masalah dan orang-orang mengira dia akan menyerah, dia berkata pada dirinya sendiri, 'Saya ingin menang di sini dan saya akan menjadi yang terbaik'. Dan, dia berhasil melakukannya,’’ ujar Zidane.

"Terlepas dari kritik dan tekanan besar di klub seperti Real Madrid ini, dia tidak pernah putus asa, dia sangat kuat,’’ kata Zidane tentang rahasia keberhasilan Benzema.

"Itulah yang saya sukai dari dia. Dia tidak pernah menyerah,’’ ujarnya. ‘’Dia membiarkan orang berbicara sesuka mereka. Dan, hari ini, rekor dan statistiknya berbicara untuknya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement