Selasa 18 Oct 2022 23:03 WIB

Keren!!! Komentar Mourinho Soal Ballon dOr Karim Benzema

Jose Mourinho menilai Benzema hanya seorang pria tim.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Karim Benzema (Twitter/@realmadrid)
Karim Benzema (Twitter/@realmadrid)

KARTUMERAH – Striker Real Madrid, Karim Benzema, Benzema memenangkan penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Striker Muslim asal Prancis itu sukses membawa Los Blancos meraih juara Liga Champions, La Liga Spanyol, Supercopa de Espana dan Piala Super UEFA pada tahun 2022.

Satu orang yang memainkan peran penting dalam karir Benzema di Real Madrid adalah Jose Mourinho. Pria yang kini melatih AS Roma itu menangani Real Madrid selama tiga musim antara 2010 dan 2013.

"Karim adalah orang yang hebat, seorang pria tim," kata Mourinho kepada L'Equipe mengingat kembali saat-saat bersama mereka.

"Dia (Benzema) tidak terobsesi dengan dirinya sendiri, dia tidak terobsesi dengan Ballon d'Or,’’ kata Mourinho. ‘’Dia bukan orang yang terobsesi untuk mencetak lebih banyak gol daripada A, B atau C.’’

Mourinho menilai Benzema hanya seorang ‘pria tim’ yang melakukan banyak hal hanya untuk kepentingan tim. Benzema hanya terobsesi dengan keberhasilan timnya, bukan pencapaian pribadinya.

‘’Jadi, Ballon d'Or menjadi konsekuensi alaminya,’’ kata Mourinho. "Ballon d'Or adalah konsekuensi alami dari perkembangannya yang luar biasa, bukan hasil dari obsesi pribadi.’’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement