Rabu 19 Oct 2022 09:37 WIB

Kemenangan Atas Wolves Disambut Vieira dengan Sejumlah Catatan

Kegagalan Crystal Palace untuk bisa mencetak gol pada awal laga jadi catatan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.
Foto: AP/Danial Hakim
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, mengaku, belum sepenuhnya puas dengan performa anak-anak asuhnya di laga kontra Wolverhampton Wanderers, Rabu (19/10/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, the Eagles akhirnya berhasil menutup laga pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris itu dengan kemenangan, 2-1.

Tambahan tiga poin di laga yang dihelat di Stadion Selhurts Park ini mendongkrak posisi klub asal London Selatan itu di papan klasemen sementara. Sempat terpuruk di peringkat ke-17 pada pekan lalu, Palace langsung terbang ke posisi kesepuluh dan mengantongi keunggulan empat poin dari Wolves, yang berada di peringkat ke-17.

Baca Juga

Palace pun mempertahankan tren positif penampilan dengan torehan tidak pernah kalah di tiga laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Kendati begitu, Vieira masih memiliki catatan terkait performa anak-anak asuhnya, terutama dalam kegagalan untuk bisa mencetak gol pada awal laga.

''Kami harus bisa mencetak gol lebih dulu, terutama setelah berhasil mendapatkan peluang. Saya kira, kami masih jauh dari penampilan yang kami harapkan. Jalan tim ini masih cukup panjang. Para pemain muda mash harus belajar banyak soal dinamika permainan,'' kata Vieira seperti dilansir BBC, Rabu (19/10/2022).

Dari 10 laga yang telah dilakoni di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Palace berhasil mengemas tiga kemenangan. Namun, seperti halnya saat membungkam Wolves, Wilfried Zaha dan kawan-kawan harus kebobolan lebih dulu sebelum akhirnya memetik kemenangan di dua laga lainnya. Kondisi ini yang menjadi perhatian Vieira.

Terlepas dari catatan tersebut, pelatih asal Prancis itu tetap mengambil aspek positif dari performa anak-anak asuhnya, terutama soal karakter dan kekuatan mentalitas bertanding.

''Tidak ada pemain yang bersembunyi setelah tertinggal satu gol. Kami menunjukkan karakter dan kegigihan yang tepat. Setidaknya dari situ, kami bisa terus berusaha meningkatkan performa,'' ujar eks gelandang Arsenal tersebut.

Menerima lawatan Wolves di Stadion Selhurst Park, Palace, tertinggal lebih dulu pada menit ke-31 lewat gol Adama Traore. Winger asal Spanyol itu sukses menanduk umpan dari Hugo Bueno. Namun, the Eagles mampu menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan dua menit via gol dari Eberechi Eze.

Wilfried Zaha akhirnya tampil sebagai penyelamat the Eagles dalam upaya memetik poin penuh di laga ini. Winger asal Inggris itu berhasil merobek gawang tim tamu usai memanfaatkan umpan dari Odsonne Edouard pada menit ke-70. Gol itu menjadi gol terakhir dan mengunci kemenangan the Eagles.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement