Rabu 19 Oct 2022 11:42 WIB

Ini Ulasan Luis Figo Atas Hasil El Clasico yang Dimenangkan Real Madrid 3-1

Berkat hasil Laga el clasico, Real Madrid kembali ke puncak klasemen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Mantan pemain sepak bola Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Mantan pemain sepak bola Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid meraih kemenangan telak 3-1 atas Barcelona saat kedua belah pihak bentrok di el Clasico di La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo, yang mewakili kedua tim selama kariernya sebagai pemain, telah menjelaskan mengapa Los Blancos pantas mengalahkan tim Katalan.

Dengan kedua tim sama-sama mengoleksi 22 poin menjelang pertandingan, semua mata tertuju untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai pemenang dan mendapatkan kursi di puncak klasemen La Liga. Real Madrid berhasil membuktikan kepada dunia sebagai juara bertahan dengan menundukkan musuh bebuyutan 3-1 di Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Pasukan Carlo Ancelotti tidak membuang waktu untuk membuat dampa terasa saat unggul cepat melalui gol Karim Benzema pada menit ke-12. Federico Valverde menggandakan keunggulan Los Blancos 23 menit kemudian.

Meskipun Ferran Torres membalaskan satu gol bagi Barcelona jelang akhir babak kedua, itu hanya menjadi gol hiburan semata. Pasalnya Rodrygo mencetak gol dari titik penalti di injury time untuk menyegel tiga poin bagi juara bertahan.

Menganalisis pertandingan setelah waktu penuh, Luis Figo menjelaskan bahwa Los Blancos adalah tim yang lebih baik dan itulah mengapa sanggup keluar sebagai yang teratas dalam pertandingan pada hari Ahad (16/10/2022) lalu.

“Real Madrid lebih baik dan pantas memenangkan el clasico,” kata legenda asal Portugal itu dalam kutipan yang disampaikan oleh Managing Madrid seperti dilansir Sportskeeda. “Saya pikir Barcelona tidak merasa nyaman di babak pertama, itu sebabnya mereka lebih rendah di papan skor. Secara umum, saya pikir Madrid lebih baik dan itulah mengapa mereka memenangkan pertandingan. Mereka lebih efektif."

Berkat hasil el clasico, Real Madrid kembali ke puncak klasemen dan kini mengoleksi 25 poin dari sembilan pertandingan. Barcelona, menempati posisi kedua dengan 22 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Selanjutnya, Barca akan menghadapi Villarreal di kompetisi papan atas Spanyol di Camp Nou pada Kamis (20/10/2022). Los Blancos, sementara itu, akan melakukan perjalanan ke Elche untuk melanjutkan misi mempertahankan gelar. Masih harus dilihat bagaimana kedua belah pihak akan tampil dalam pertemuan itu.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement