Rabu 19 Oct 2022 13:35 WIB

Politeknik LP3I Jamin Mahasiswanya Dapat Lokasi Magang dan Kerja

Ratusan mahasiswa tandatangani SPPMK

Red: Sandy Ferdiana
Mahasiswa Baru Politeknik LP3I Kampus Utama Bandung angkatan 2022 menandatangani Surat Perjanjian Penempatan Magang dan Kerja (SPPMK), Senin (12/10).
Foto: Istimewa
Mahasiswa Baru Politeknik LP3I Kampus Utama Bandung angkatan 2022 menandatangani Surat Perjanjian Penempatan Magang dan Kerja (SPPMK), Senin (12/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mahasiswa Baru Politeknik LP3I Kampus Utama Bandung angkatan 2022 menandatangani Surat Perjanjian Penempatan Magang dan Kerja (SPPMK), Senin (12/10). Penempatan magang dan kerja bagi mahasiswa menjadi salah satu keunggulan Kampus Politeknik LP3I.  

Proses penandatanganan diikuti dengan sesi pemotretan foto untuk Karta Tanda Mahasiswa (KTM) dan penyerahan almamater. Sedikitnya 300 mahasiswa Politeknik LP3I Kampus Utama Bandung telah teregistrasi, baik mahasiswa KIP maupun reguler.

Kepala Program Studi Humas Politeknik LP3I Kampus Utama Bandung Adi Muhammad Ramadhan M I Kom menjelaskan, SPPMK sangat penting bagi mahasiswa. Menurutnya, SPPMK merupakan bukti tertulis dari lembaga kepada pihak orang tua dari mahasiswa, berkenaan dengan penempatan magang dan kerja.

Semua mahasiswa yang teregistrasi di PLB akan mendapatkan fasilitas penempatan magang dan kerja. Menurut Adi, Politeknik LP3I dikenal sebagai lembaga dengan pendidikan vokasi. Oleh karena itu, papar dia, Politeknik LP3I menjamin mahasiswanya ditempatkan magang dan kerja.

SPPMK menjadi perjanjian yang bisa melindungi hak mahasiswa untuk mendapatkan jaminan ditempatkan magang dan kerja oleh lembaga. ‘’Perjanjian mengenai penempatan magang dan kerja ini sangat dibutuhkan sekali. Mahasiswa tidak lagi kesulitan mencari lokasi magang,’’ tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement