Kamis 20 Oct 2022 18:59 WIB

Bertemu Jokowi, Nelayan Bangka Barat Curhat Soal Kebutuhan Mesin Perahu

Ketua Nelayan Sakijan menyampaikan 30-40 nelayan belum memiliki mesin untuk perahu.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi perahu nelayan. Sebanyak 30-40 nelayan belum memiliki mesin untuk perahu.
Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK
Ilustrasi perahu nelayan. Sebanyak 30-40 nelayan belum memiliki mesin untuk perahu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kampung Nelayan Tanjung Laut sekaligus berdialog dengan para nelayan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (20/10/2022). Dalam dialognya, Ketua Nelayan Sakijan menyampaikan keluhan para nelayan terkait kebutuhan mesin perahu nelayan.

“Keluhan kawan-kawan (nelayan), mohon kiranya bapak dapat menyentuh hati nelayan dengan bantuan berupa mesin. Karena mesin itu banyak yang punya orang, hanya bawa-bawa,” ujar Sakijan, dikutip dari siaran pers Istana.

Baca Juga

Mendengar keluhan itu, Jokowi pun kemudian menanyakan jumah nelayan di Desa Tanjung Laut yang belum memiliki mesin untuk perahu nelayan. “30-40 (nelayan) mungkin yang belum punya,” jawab Sakijan.

Jokowi pun menyampaikan, pemerintah akan menyerahkan bantuan mesin perahu untuk kebutuhan para nelayan tersebut ke koperasi setempat. “Ini nanti mesinnya diberi ke siapa? Ke koperasi? Koperasi apa namanya?” tanya Jokowi.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi turut didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, dan Bupati Bangka Barat Sukirman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement