Jumat 21 Oct 2022 02:28 WIB

Dorong Wirausaha Muda, Hipmi Tekan Kontrak Ekspor 300 Miliar Dolar AS

HIPMI signing deal dengan Australia dan Filipina senilai 300 ribu dolar

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Ikut Trade Expo Indonesia 2022, HIPMI Jaya Bantu Peluang Pengusaha Muda Untuk Ekspor
Foto: Dok Republika
Ikut Trade Expo Indonesia 2022, HIPMI Jaya Bantu Peluang Pengusaha Muda Untuk Ekspor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 resmi dibuka, pada (19/10/2022) oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Pameran yang sudah berjalan selama 37 kali ini mempersembahkan berbagai macam produk unggulan Indonesia dan diselenggarakan selama lima hari mulai dari 19 hingga 23 Oktober 2022.

Salah satu yang berpartisipasi dalam kegiatan TEI YAKNI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya). Adapun HIPMI Jaya sebagai fasilitator para pengusaha muda di Indonesia memberi kesempatan kepada anggota pengusaha HIPMI bisa berpartisipasi langsung pameran TEI pada tahun ini.

Ketua Panitia HIPMI Jaya TEI 2022, Erlangga Tjokro, mengatakan baru satu hari dibuka, pameran TEI sudah ada dua perusahaan anggota HIPMI Jaya yang sudah menandatangani perjanjian ekspor ke luar negeri.

“Contoh hari ini alhamdulillah, anggota HIPMI menandatangani signing deal dengan Australia dan Filipina. Kurang lebih nilainya 300 ribu dolar AS,” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (19/10/2022).

Erlangga menyebut pihaknya telah mengkurasi dari banyaknya perusahaan yang berminat dapat ditampilkan pada TEI 2022. “Kita telah mengkurasi 10 perusahaan dari berbagai perusahaan yang sangat banyak berminat untuk mengikuti Trade Expo Indonesia,” katanya.

Menurutnya pameran TEI sangat berpotensi bagi perusahaan yang ingin berkembang karena merupakan acara yang sangat konkret. “Karena kita (HIPMI Jaya) sadar, Trade Expo salah satu program yang konkrit. Banyak terjadi di sini deal-deal yang nyata,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana, menambahkan HIPMI Jaya sejak 2017 sudah aktif terlibat dan berpartisipasi pada TEI. Adapun alasan HIPMI Jaya aktif dalam TEI karena acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan ini sangat bagus bagi pengusaha lokal untuk membuka peluang ekspor.

“Produknya perusahaan anggota HIPMI Jaya sebenarnya besar, asalkan ada kemauan dan asalkan difasilitasi. HIPMI hadir untuk bisa memberikan fasilitas kepada anggota HIPMI agar bisa ikut acara Trade Expo,” ucapnya.

TEI 2022 diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dan berlangsung selama lima hari secara offline dan akan terus ada secara online sampai 19 Desember mendatang. HIPMI Jaya membawa 10 perusahaan dapat disebarluaskan kepada para peminat dari dalam dan luar negeri, diantaranya PT Ardena Artha Mulia, PT Ata Bisma Logistik, PT Arshathama Cipta Garmindo, PT Evogaia Karya Indonesia, PT Henson Jaya Bersama, PT Indosarnia, PT Indolima Cendana Sejahtera, PT Metro Impex Makmur, PT. Pesona Aura Biru, dan CV Souvenir Lokal Mendunia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ اَلَمْ يَأْتِكُمْ رُسُلٌ مِّنْكُمْ يَقُصُّوْنَ عَلَيْكُمْ اٰيٰتِيْ وَيُنْذِرُوْنَكُمْ لِقَاۤءَ يَوْمِكُمْ هٰذَاۗ قَالُوْا شَهِدْنَا عَلٰٓى اَنْفُسِنَا وَغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا وَشَهِدُوْا عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ اَنَّهُمْ كَانُوْا كٰفِرِيْنَ
Wahai golongan jin dan manusia! Bukankah sudah datang kepadamu rasul-rasul dari kalanganmu sendiri, mereka menyampaikan ayat-ayat-Ku kepadamu dan memperingatkanmu tentang pertemuan pada hari ini? Mereka menjawab, “(Ya), kami menjadi saksi atas diri kami sendiri.” Tetapi mereka tertipu oleh kehidupan dunia dan mereka telah menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah orang-orang kafir.

(QS. Al-An'am ayat 130)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement