Jumat 21 Oct 2022 05:01 WIB

Kapten Persita Tangerang Berharap Segera Ada Kejelasan Soal Kelanjutan Kompetisi

Para pemain butuh kompetisi, jika hanya sekadar latihan pasti akan jenuh.

Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persita Tangerang Muhammad Toha (kiri).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persita Tangerang Muhammad Toha (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Persita Tangerang Muhammad Toha berharap segera ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Kompetisi saat ini masih dihentikan sebagai imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

"Pastinya kami sebagai pemain ingin melanjutkan musim ini. Pemain butuh kompetisi, jika hanya sekadar latihan saja kami pun akan jenuh," kata Toha, melalui laman resmi klub, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga

Sudah hampir tiga pekan ini kompetisi Liga 1 dihentikan sementara penyelenggaraannya pascatragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan setidaknya 133 orang.

Toha merasakan duka yang mendalam atas Tragedi Kanjuruhan, dan berharap kejadian tersebut bisa menjadi titik balik bagi persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih baik. Tentunya, lanjut dia, adanya perubahan yang positif di stadion-stadion dalam menyelenggarakan pertandingan liga, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi suporter yang hadir.

"Tentu ada hikmah dan pelajaran berharga yang kita petik agar di masa mendatang kejadian itu tidak terulang lagi," kata Toha.

Toha yang selalu tampil dalam 11 laga untuk skuad Pendekar Cisadane pada musim ini berharap segera ada kejelasan, dan tentu perubahan dalam menyelenggarakan sebuah pertandingan resmi.

"Semoga liga kembali dilanjutkan dengan protokol keamanan yang lebih baik di stadion. Agar para suporter lebih aman dan nyaman saat mendukung tim kesayangan mereka," kata Toha berharap.

Saat ini, Persita menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 22 poin dari 11 pertandingan sebelum liga dihentikan.

Seiring belum jelasnya kompetisi kembali digulirkan, Persita memilih meliburkan pemainnya selama sepekan lebih dan akan kembali berlatih pada 31 Oktober 2022 mendatang.

Para pemain skuad Pendekar Cisadane pun diperbolehkan untuk kembali ke kampung halaman masing-masing selama libur latihan. "Kami akan kembali berkumpul pada 31 Oktober mendatang di Tangerang, mungkin bisa lebih cepat," kata pelatih Persita Alfredo Vera.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement