Jumat 21 Oct 2022 20:21 WIB

Polisi Karawang Telusuri Senjata Tajam yang Digunakan Pelajar Tawuran

Pelajar membawa senjata tajam jenis celurit dengan ukuran panjang.

Red: Teguh Firmansyah
Seorang petugas kepolisian dan warga berusaha membubarkan pelajar pelaku tawuran (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Wahyu Putro A/ca
Seorang petugas kepolisian dan warga berusaha membubarkan pelajar pelaku tawuran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Aparat kepolisian dari Polsek Karawang Kota akan menelusuri penggunaan senjata tajam yang digunakan para pelajar saat tawuran di sebuah gang wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Tawuran pelajar terjadi di sebuah dekat SMPN 3 Karawang, Kelurahan Karangpawitan, Karawang, Jumat.

Baca Juga

"Setelah menerima laporan, petugas langsung ke lokasi kejadian," kata Kapolsek Karawang Kota, Kompol Marsono, di Karawang, Jumat.

Di lokasi, petugas telah menghimpun keterangan dan informasi dari sejumlah saksi, khususnya warga setempat. Ia menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Selanjutnya pihaknya akan menelusuri penggunaan senjata tajam yang digunakan para pelajar. "Kami akan menindaklanjuti peristiwa itu, akan ditelusuri mereka dari sekolah mana dan akan ditelusuri juga mereka mendapatkan senjata tajam dari mana," kata dia.

Sementara itu, video peristiwa tawuran pelajar di Karawang itu beredar di sejumlah platform media sosial. Dalam video terekam, kelompok pelajar yang tawuran itu menggunakan senjata tajam mirip celurit, bahkan ukuran senjata tajam itu sangat panjang.

Tawuran pelajar itu berakhir setelah warga setempat turun tangan untuk membubarkan mereka.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيَاتُنَا بَيِّنٰتٍۙ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَرْجُوْنَ لِقَاۤءَنَا ائْتِ بِقُرْاٰنٍ غَيْرِ هٰذَآ اَوْ بَدِّلْهُ ۗ قُلْ مَا يَكُوْنُ لِيْٓ اَنْ اُبَدِّلَهٗ مِنْ تِلْقَاۤئِ نَفْسِيْ ۚاِنْ اَتَّبِعُ اِلَّا مَا يُوْحٰٓى اِلَيَّ ۚ اِنِّيْٓ اَخَافُ اِنْ عَصَيْتُ رَبِّيْ عَذَابَ يَوْمٍ عَظِيْمٍ
Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami dengan jelas, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata, “Datangkanlah kitab selain Al-Qur'an ini atau gantilah.” Katakanlah (Muhammad), “Tidaklah pantas bagiku menggantinya atas kemauanku sendiri. Aku hanya mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku. Aku benar-benar takut akan azab hari yang besar (Kiamat) jika mendurhakai Tuhanku.”

(QS. Yunus ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement