Sabtu 22 Oct 2022 14:22 WIB

Ismail Bennacer Diragukan Tampil pada Laga Milan Vs Monza

Gelandang asal Aljazair itu diketahui tengah mengalami masalah kesehatan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Gelandang AC Milan Ismael Bennacer diragukan tampil pada melawan Monza. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Gelandang AC Milan Ismael Bennacer diragukan tampil pada melawan Monza. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dilaporkan tidak bisa menurunkan Ismail Bennacer kala I Rossoneri menjamu Monza pada giornata ke-11 Serie A, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Gelandang asal Aljazair itu diketahui tengah mengalami masalah kesehatan.

Bersama Sandro Tonali, Bennacer menjadi salah satu andalan di lini tengah I Rossoneri pada musim ini. Pemain yang mulai memperkuat Milan pada 2019 itu bahkan tercatat tidak pernah absen di semua laga yang telah dilakoni I Rossoneri pada musim ini.

Baca Juga

Dari 14 penampilan pada awal musim ini, Bennacer hanya satu kali absen dari starting line-up I Rossoneri. Namun, di laga kontra Monza, gelandang berusia 24 tahun itu kemungkinan besar bakal absen.

''Bennacer tengah mengalami gejala flu berat. Suhu badannya dilaporkan sempat cukup tinggi pada malam hari. Jadi, kemungkinan besar Bennacer akan absen di laga kontra Monza,'' tulis laporan Sky Sports, Sabtu (22/10).

Dengan kondisi tersebut, opsi pemain buat Pioli pun semakin terbatas. Kabarnya, Pioli berencana mengistirahatkan Rafael Leao, Olivier Giroud, dan Sandro Tonali di laga kontra Monza. Tiga pemain itu diharapkan bisa berada dalam kondisi terbaik saat Milan berduel dengan Dinamo Zagreb di lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions, tengah pekan depan.

Setelah menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhir, tepatnya saat dibungkam Chelsea, I Rossoneri memang semakin berat untuk bisa melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Kampiun Serie A musim lalu terdampar di peringkat ketiga dan memiliki selisih tiga poin dengan The Blues.

Milan juga masih tertinggal dua poin dari Red Bull Salzburg, yang berada di peringkat kedua. Alhasil, demi terus menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, Milan harus bisa meraih kemenangan di dua laga pamungkas penyisihan Grup E, kala menghadapi Dinamo Zagreb dan Red Bull Salzburg.

Dengan tipisnya peluang Bennacer tampil di laga kontra Monza, Pioli agaknya akan memasukan Yacine Adli untuk menggantikan Bennacer. Adli kemungkinan akan menemami Tommaso Pobega.

Selain itu, di posisi lainnya, Pioli masih memiliki opsi untuk bisa menurunkan Simon Kjaer dan Charles de Ketelaere, yang dilaporkan telah pulih dari cedera. Pun dengan kemungkinan menurunkan Divock Origi dari awal laga. Eks penyerang Liverpool itu bisa diduetkan dengan Ante Rebic, yang sudah berada dalam kondisi fisik 100 persen usai pulih dari cedera.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement