Sabtu 22 Oct 2022 15:53 WIB

AHY: Demokrat Hadirkan Energi Positif Menuju Indonesia Lebih Baik

Tidak mudah membangun sebuah koalisi untuk mencapai 20 persen suara. 

Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan\ soal dinamika politik jelang Pilpres 2024.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan\ soal dinamika politik jelang Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, pihaknya terus semangat menghadirkan energi positif menuju Indonesia yang lebih baik pada masa mendatang.

"Tentunya, ini semua kami lakukan dalam semangat terus menghadirkan energi positif menuju Indonesia yang lebih baik pada 2024 dan mendatang. Demokrat ingin mengambil peran di situ," kata AHY dalam keterangannya  Sabtu (22/10/2022).

Namun, katanya, Partai Demokrat tentunya tidak bisa bekerja sendirian dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan ke depan. "Insya Allah akan terus kami bangun (komunikasi atau koalisi dengan parpol lain), bukan sekadar silaturahmi saja, tetapi sudah semakin intensif untuk membahas visi besar, narasinya seperti apa. Yang jelas kami ingin menghadirkan kemajuan-kemajuan untuk negeri," ucap AHY.

Dia mengatakan, tentunya tidak mudah membangun sebuah koalisi untuk mencapai 20 persen suara yang bisa menghadirkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada pesta demokrasi yang digelar tahun 2024. Tetapi, kata dia, Demokrat punya optimisme itu semua. "Insya Allah akan terbentuk dan pada akhirnya bisa disampaikan kepada rakyat," katanya.

Saat ini Partai Demokrat, menurut AHY, terus berkomunikasi dengan semua partai politik lain dan komunikasi tersebut berlangsung sangat cair. "Kami menghormati Partai Golkar dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang sudah terbangun sebelumnya. Kami juga berkomunikasi intensif dengan NasDem dan PKS," kata AHY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement