Sabtu 22 Oct 2022 17:31 WIB

Inzaghi Akhirnya Akui Inter Milan Kini dalam Tekanan

Inter akan datang ke markas Fiorentina dengan catatan minor.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan FC Internazionale Milano, di Barcelona, ??Spanyol timur, 12 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan FC Internazionale Milano, di Barcelona, ??Spanyol timur, 12 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan akan menyambangi Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada giornata ke-11 Serie A, Ahad (23/10/2022) dini hari WIB. La Beneamata pun datang ke kandang La Viola itu dengan catatan kurang memuaskan kala tampil di markas lawan di pentas Liga Italia musim ini. 

Tiga dari empat kekalahan yang diderita I Nerazzurri dari 10 laga awal Serie A musim ini didapatkan saat melakoni laga tandang. Secara khusus, dari empat laga tandang di kancah Serie A musim ini, I Nerazzurri menelan tiga kekalahan, termasuk saat menyerah, 1-3, di tangan Udinese. Tim besutan Simone Inzaghi itu belum mampu merai kemenangan beruntun di laga tandang di pentas Serie A musim ini. 

Baca Juga

I Nerazzurri mulai memperbaiki performa tandang kala memetik poin penuh dalam lawatan ke markas Sassuolo, dua pekan lalu. Lautaro Martinez dan kawan-kawan menutup laga di kandang I Neroverdi itu dengan kemenangan, 2-1. Kendati begitu, Inzaghi mengakui, tekanan untuk bisa menjaga konsistensi raihan poin maksimal di laga tandang masih membayangi anak-anak asuhya. 

Tekanan ini pun bertambah berat lantaran La Beneamata mesti tampil tiap tiga hari sekali hingga jeda internasional lantaran gelaran Piala Dunia 2022 pada pertengahan bulan depan. 

''Kemenangan tentu meningkatkan kepercayaan diri kami. Namun, kami tahu, kami berada dalam tekanan untuk bisa meraih kemenangan tiap tiga hari sekali dan harus tampil lebih baik di laga tandang,'' ujar Inzaghi seperti dikutip Football Italia, Sabtu (22/10/2022). 

Kerap gagal memetik poin kala melakoni laga tandang memang membuat La Beneamata terlempar dari persaingan di papan atas klasemen sementara Serie A. Berada di peringkat kedelapan, Inter Milan mengantongi selisih delapan poin dengan Napoli, yang duduk sebagai capolista atau pemuncak klasemen sementara Liga Italia. 

La Beneamata pun masih terpaut empat poin dari posisi empat besar klasemen sementara Serie A. Namun, Inzaghi menegaskan, La Beneamata masih memiliki peluang untuk bisa kembali dalam persaingan secara langsung dalam perebutan Scudetto musim ini. 

''Kami harus fokus dari satu laga ke laga berikutnya. Masih ada begitu banyak pertandingan sebelum Piala Dunia. Kami harus realistis menilik jadwal pertandingan. Kami mungkin sempat kehilangan sejumlah poin berharga, tapi targetnya tetap sama, memangkas jarak poin di klasemen dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions,'' kata eks pelatih Lazio tersebut. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement